Air Kali Lamong Surut, DPUTR Gresik Lanjutkan Pengerukan

Air Kali Lamong Surut, DPUTR Gresik Lanjutkan Pengerukan Forkopimcam Balongpanggang saat meninjau pengerukan Kali Lamong di Desa Wotansari. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Sempat berhenti karena debit air meningkat dan meluap, pengerukan Kali Lamong di wilayah Gresik Selatan, Selasa (9/11), kembali dilanjutkan. Salah satu titik pengerukan adalah Dusun Sokoguru, Desa Wotansari, Kecamatan .

Camat , M. Yusuf Ansyori, bersama pejabat forkopimcam memantau langsung aktivitas pengerukan tersebut. Ia mengatakan, pengerukan bisa dilanjutkan karena debit air Kali Lamong sudah surut.

"Alhamdulilah, pekerjaan normalisasi Kali Lamong berjalan dengan lancar," ucap Yusuf Ansyori kepada BANGSAONLINE.com, Selasa (9/11).

Sementara Plt. Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Gresik, Endoong Wahyukuncoro mengungkapkan saat ini ada sebanyak 17 alat ekskavator yang dikerahkan untuk melakukan pengerukan Kali Lamong.

"Pengerukan dilakukan mulai dari Kecamatan hingga Kecamatan Cerme," ujar Endoong.

Dari 17 ekskavator yang dikerahkan, 8 di antaranya melakukan pengerukan di titik nol dari Jembatan Bulangkulon ke arah Kecamatan .

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO