Polres Probolinggo Kota Monitoring Vaksinasi di Pondok Pesantren

Polres Probolinggo Kota Monitoring Vaksinasi di Pondok Pesantren Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari di Ponpes Assuniyah Nurul Hidayah Kelurahan Jrebeng Kidul Kecamatan Wonoasih Kota Probolinggo, Sabtu (6/11). foto: ist.

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - melakukan monitoring terhadap pelaksanaan di sejumlah pondok pesantren. Salah satunya di Ponpes Assuniyah Nurul Hidayah, Kelurahan Jrebeng Kidul, Kecamatan Wonoasih, Kota Probolinggo, Sabtu (6/11).

"Monitoring ini untuk mempercepat herd immunity," tandas Kapolres Probolinggo Kota, AKBP RM Jauhari kepada wartawan.

Menurut dia, monitoring itu dengan melakukan pengecekan terhadap pelaksanaan masal di gerai vaksin presisi, mulai dari tahapan screening, pendaftaran, , hingga observasi serta pengecekan kesiapan tenaga kesehatan, sarana, dan prasarana.

"Jadi proses itu, santri harus melakukan pendaftaran dulu sesuai nomer pendaftaran," katanya.

Dia menambahkan, giat monitoring terhadap pelaksanaan di kalangan ponpes itu untuk mendukung program pemerintah dalam menurunkan tingkat risiko masyarakat terhadap penyebaran Covid-19.

"Kita juga memberikan bantuan sembako bagi masyarakat yang terdampak," katanya.

Sementara Kapolsek Wonoasih, Kompol Khuzaini mengajak kepada masyarakat agar tetap bersatu melawan Covid 19. 

"Menyelamatkan masyarakat itu sangat penting. Makanya kita harus tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan," katanya. (ugi)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO