Banjir Luapan Kali Lamong di Balongpanggang dan Benjeng Gresik Bersangsur Surut

  Banjir Luapan Kali Lamong di Balongpanggang dan Benjeng Gresik Bersangsur Surut Kondisi banjir luapan Kali Lamong yang merendam wilayah Kecamatan Bolongpanggang berangsur surut. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Banjir luapan yang merendam sejumlah desa di wilayah Kecamatan dan berangsur surut, Sabtu (6/11/2021).

Namun demikian, sejumlah desa masih terendam air. "Alhamdulillah mulai surut mas. Genangan air di jalan raya juga sudah tinggal sedikit," ucap Camat , Suryo Wibowo kepada BANGSAONLINE.com, Sabtu (5/11/2021).

Camat , M. Yusuf Ansyori menyatakan, kondisi banjir yang melanda wilayahnya juga berangsur surut. Namun, masih merendam beberapa desa. Di antara desa yang masih terendam adalah, Desa Banjaragung. Ketinggian genangan 10 - 30 cm. Ada 50 rumah, 50 hektare area persawahan, jalan poros desa dan jalan lingkungan yang terdampak.

Kemudian di Desa Pucung ketinggian air 20 - 50 cm. Ada 30 rumah, 30 area persawahan, 300 meter jalan poros desa, dan 500 meter jalan lingkungan yang terdampak.

Sejauh ini korban jiwa nihil. Sementara kerugian materiil, meliputi kerusakan jalan lingkungan, jalan poros desa, dan sejumlah areal pertanian yang diperkirakan gagal panen.

"Untuk memantau perkembangan banjir kami intens datangi lokasi banjir, dan koordinasi dengan BPBD dan melaporkan kepada Pak Bupati," pungkasnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO