Cuaca Buruk, Pencarian Hari Kedua Korban Perahu Terbalik di Tuban Dihentikan

Cuaca Buruk, Pencarian Hari Kedua Korban Perahu Terbalik di Tuban Dihentikan Tim SAR gabungan saat melakukan pencarian korban perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten Tuban.

TUBAN, BANGSAONLINE.com - Hujan lebat mengguyur lokasi perahu terbalik di Sungai Bengawan Solo, Desa Ngadirejo, Kecamatan Rengel, Kabupaten . Hal tersebut membuat upaya pencarian para korban hilang terpaksa dihentikan sementara waktu.

Intensitas hujan yang turun sangat deras mengakibatkan penyisiran tidak mungkin untuk dilanjutkan. Meski begitu, Tim SAR gabungan terus melakukan pemantauan di sekitar lokasi kejadian.

"Karena terkendala cuaca, akhirnya pencarian korban kita hentikan terlebih dahulu dan besok baru kita lanjutkan kembali. Mohon doanya semoga para korban ini berhasil kita temukan semuanya," ungkap Kepala Basarnas Surabaya Hari Adi Purnomo, Kamis (4/11).

Dalam upaya pencarian korban hilang di hari kedua itu telah membuahkan hasil. Petugas berhasil mengevakuasi tiga orang yang diduga menjadi korban tenggelamnya perahu nahas tersebut. Ketiganya ditemukan dalam kondisi meninggal dunia.

Tiga korban yang sudah teridentifikasi adalah Agus Putin yang berasal dari Desa Ngandong, Kecamatan Grabagan, Kabupaten . Selanjutnya, Toro asal Desa Sale, Kabupaten Rembang Jawa Tengah, dan Kasian Desa Semambong, Kecamatan Kanor, Kabupaten .

"Saat ini ketiga jenazah korban sudah dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr R. Koesma dan telah teridentifikasi," ucap Hari.

Hari melanjutkan, laporan dari masyarakat yang masuk ke posko terpadu total ada 18 orang yang dilaporkan menjadi korban perahu terbalik. Dari 18 orang tersebut, 10 di antaranya sudah ditemukan dalam keadaan selamat, 3 meninggal dunia, dan 5 korban lainnya masih dalam pencarian.

"Ada satu lagi tambahan data korban ini dilaporkan pihak keluarga tadi malam. Menurut informasi yang kami terima, korban ini diketahui bersama dengan Agus Putin, dan korban ini sebelumnya tidak terdata di posko," pungkasnya. (gun/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kelebihan Muatan, Perahu di Sungai Kumba, Kalimantan Barat Tenggelam':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO