Dewan PAW Kota Probolinggo akan Segera Dilantik

Dewan PAW Kota Probolinggo akan Segera Dilantik Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib, saat bersama anggota DPRD, Heru Estiadi

PROBOLINGGO, BANGSAONLINE.com - Proses Pergantian Antar Waktu (PAW) terhadap salah satu anggota DPRD Kota Probolinggo akan segera dilantik. Komisi Pemilihan Umum () punya waktu selama lima hari untuk memverifikasi hal tersebut.

"Jadi punya waktu lima hari kerja untuk memverifikasi surat yang dikirim oleh kita," ujar Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib kepada wartawan, Kamis (23/9).

Menurut dia, pelantikan terhadap dewan PAW itu nantinya bersamaan dengan pemberhentian di rapat paripurna DPRD Kota Probolinggo. Sayangnya, politikus gaek dari PKB itu belum bisa memastikan kapan jadwal pelantikan tersebut.

"Kalau verifikasi dari selesai baru pelantikan itu bisa dilaksanakan," tuturnya. Sementara itu, berdasarkan informasi, jadwal pelantikan PAW itu akan digelar pada awal bulan Oktober mendatang.

PAW dilakukan setelah salah satu anggota DPRD Kota Probolinggo dari Partai Gerindra, Hamid Rusdi, meninggal dunia diduga terpapar Covid-19 beberapa waktu lalu. Berdasarkan aturan yang ada, kekosongan kursi itu secara otomatis akan diisi oleh caleg yang suaranya terbanyak nomor dua dari Hamid Rusdi, yakni caleg bernama Cahyono. (ugi/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO