​Polresta Banyuwangi Serahkan Bantuan Tunai pada Puluhan PKL dan Pemilik Warung

​Polresta Banyuwangi Serahkan Bantuan Tunai  pada Puluhan PKL dan Pemilik Warung Petugas dari Polresta Banyuwangi saat memberikan bantuan secara simbolis kepada penerima manfaat

BANYUWANGI, BANGSAONLINE.com – Polresta menyalurkan  untuk pedagang kaki lima dan (BTW), Selasa (21/9). Terdapat 50 pedagang kaki lima dan yang hadir dalam agenda tersebut. 

"BTW ini merupakan suatu kepedulian dan perhatian pemerintah kepada pedang kecil khususnya dan - kecil yang terdampak pandemi Covid-19 khususnya di Kabupaten ," ujar Wakapolresta , AKBP Didik Harianto.

Kapolresta melalui Kasi Humas Polresta , Iptu Lita Kurniawan, menyampaikan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan secara serentak di seluruh Polres se-Indonesia. 

Adapun rangkaian kegiatan penyaluran meliputi input data penerima bantuan oleh operator, validasi penerima bantuan oleh kasi keuangan, serta dokumentasi dan penerimaan bantuan sebesar Rp1,2 juta.

Para pedagang kaki lima dan merasa senang karena akhirnya mendapatkan perhatian dari pemerintah. Menurut mereka, semangat hidup kembali terbentuk usai mendapat suntikan dana untuk usahanya.

Salah satu penerima manfaat BTW, Suwarno, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang telah memperhatikan kepada yang terdampak pandemi Covid-19. Ia menuturkan, dukungan dari pemerintah bakal dimanfaatkan sebaik mungkin.

“Terima kasih kepada pemerintah, yang telah memperhatikan kami pedagang kecil yang terdampak pandemi Covid-19. Dukungan dan bantuan ini tidak akan saya sia-siakan, akan saya pakai untuk modal berjualan kembali karena modal yang selama ini ada sudah habis untuk biaya hidup keluarga kami sehari-hari,” kata Suwarno. 

Kegiatan yang berlangsung di Gedung Rupatama Wirapratama Polresta itu dipimpin oleh Wakapolresta dan didampingi oleh Kabag Ops, Kompol Agung Setyo Budi. (guh/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cuaca Kurang Bersahabat, Pelabuhan Ketapang-Gilimanuk Ditutup':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO