Tumbuhkan Keterampilan Anak-anak Disabilitas, Pertamina Serahkan Bantuan Alat Membatik

Tumbuhkan Keterampilan Anak-anak Disabilitas, Pertamina Serahkan Bantuan Alat Membatik Foto bersama setelah pemberian bantuan.

MADIUN, BANGSAONLINE.com - PT. (Persero) Fuel Terminal Madiun memberikan bantuan alat-alat membatik kepada Panti Asuhan Luar Biasa Asih Yayasan Arrazzaq, Desa Karangrejo, Kecamatan Wungu, Kabupaten Madiun, Rabu (15/9/2021)

Bantuan program Corporate Social Responsibility (CSR) tersebut bertujuan menumbuhkan jiwa keterampilan dan kreativitas anak-anak penyandang disabilitas, sehingga bisa beguna di kemudian hari.

Kepala Health, Safety, Security, and Environ mental (HSSE) PT. Fuel Terminal Madiun, Faisal Yanuar mengatakan penyerahan bantuan ini sekaligus menandai kegiatan membatik yang ramah lingkungan (ramli). Dikatakan ramah lingkungan karena bahan yang digunakan berasal dari alam.

"Bantuan yang kita berikan adalah perlengkapan membatik ramli, perlengkapan menjahit kain, 80 tanaman bahan batik, dan Instalasi Pengolah Air Limbah (IPAL)," jelas Faisal.

Sementara itu, Siti Riyadhol Badi'ah, Kepala Sekolah sekaligus Ketua Panti Asuhan Asih berterima kasih atas bantuan yang diberikan PT. Fuel Terminal Madiun. Menurutnya, bantuan alat-alat membatik dan mesin jahit sangat berguna untuk mengasah keterampilan anak-anak disabilitas.

"Anak-anak kita ajarkan cara membatik dengan bahan-bahan yang aman bagi lingkungan," terangnya kepada BANGSAONLINE.com.

Kata dia, pandemi yang berkepanjangan mengharuskan adanya inovasi, salah satunya melalui batik yang aman bagi anak penyandang disabilitas khususnya.

"Sekarang tatap muka secara penuh kan belum boleh mas. Jadi kita ajarkan ke mereka ya cara membatik yang cepat dan sederhana. Alhamdulillah kegiatan ini juga di respons sama ," jelas Siti.

"Saya sangat senang sekali dengan bantuan CSR dari ini. Sehingga anak-anak di panti Asuhan Asih ini semakin banyak keterampilannya, yang nantinya bisa dibawa setelah kembali ke masyarakat," pungkasnya.

Penyerahan bantuan CSR ke Panti Asuhan Asih juga dihadiri oleh ketua PKK Kabupaten Madiun, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Madiun, Camat Wungu, Kepala desa Karangrejo. (dro/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Kilang Minyak Pertamina Terbakar, 5 Luka Berat, 15 Luka Ringan, Ini Suara Greepeace':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO