Bupati Gus Yani Siapkan Lelang Sekda dan 6 Jabatan Kosong Eselon IIB

Bupati Gus Yani Siapkan Lelang Sekda dan 6 Jabatan Kosong Eselon IIB Bupati Gus Yani dan Wabup Bu Min. foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Fandi Akhmad Yani () segera menggulirkan atau seleksi terbuka untuk posisi jabatan sekretaris daerah (sekda/eselon IIA), maupun eselon IIB yang saat ini belum terisi pejabat definitif.

saat ini dijabat Penjabat (Pj) Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno. Adapun 6 jabatan eselon IIB yang masih dijabat oleh pelaksana tugas (Plt.), yakni Kepala DPMPTSP dijabat Plt Reza Pahlevi merangkap Kabag Humas dan Protokol, Kepala Dinas Pendidikan dijabat Plt S. Hariyanto, Kepala Dinas Sosial dijabat Plt dr. Mukhibatul Husnah yang rangkap Sekretaris Dinas Kesehatan.

Kemudian, Sekretaris DPRD Gresik, Kepala Bappeda, dan Kepala Dinas Satpol PP. Untuk ketiga jabatan itu, Bupati belum menunjuk plt setelah empunya terkena mutasi.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com terkait kosongnya 6 jabatan tersebut, menyatakan pihaknya akan segera membuka seleksi terbuka. "Selter (seleksi terbuka)," ujar bupati, Selasa (31/8/2021).

Di sisi lain, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Tursilowanto Harijogi mengungkapkan pernah diajak diskusi oleh Pj. Sekda Abimanyu Ponco Atmojo Iswinarno soal , saat dirinya masih menjabat Asisten III merangkap Asisten I.

"Jadi, saat itu rencana atau selter jabatan sekda akan dilakukan awal September. Kalau nantinya 6 jabatan yang masih kosong pejabat definitif juga dilakukan selter, tak menutup kemungkinan beliaunya Pak Pj Sekda dan Pak Bupati juga akan menyiapkannya dalam waktu dekat," ucap Tursilowanto kepada BANGSAONLINE.com.

Menurut Tursilowanto, saat ini banyak pejabat eselon IIB yang memenuhi syarat untuk mengikuti lelang terbuka jabatan sekda. Apalagi pasca bupati menggulirkan mutasi pejabat, Senin (30/8/2021) kemarin. Sebab, salah satu syarat mengikuti seleksi sekda adalah minimal sudah 2 kali menduduki jabatan eselon IIB.

"Jadi, setelah mutasi perdana 483 pejabat, banyak eselon IIB yang bisa ikuti lelang sekda," pungkas Tursilowanto.

Adapun pejabat di lingkungan yang sudah 2 kali menduduki jabatan eselon IIB, yakni Kepala DLH Mokh. Najikh, Asisten Administrasi Umum Sekda Abu Hasan, Kepala DPUTR Achmad Wasil Miftachul Rahman, Kepala DKPP Ida Lailatus Sa'diyah, dan Kepala Dispora Agustin Halomoan Sinaga.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO