Terkuak, Ini Penyebab Kelangkaan BBM Jenis Pertalite di Situbondo

Terkuak, Ini Penyebab Kelangkaan BBM Jenis Pertalite di Situbondo Terjadi antrean di salah satu SPBU Situbondo.

SITUBONDO, BANGSAONLINE.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten bergerak cepat menyikapi keluhan masyarakat atas sulitnya mendapatkan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis .

Sejumlah pihak pun dipanggil untuk mengetahui penyebab terjadinya kelangkaan BBM tersebut. Di antaranya dari Banyuwangi dan pengelola Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU).

"Tadi kita adakan hearing dengan pihak dan pengelola SPBU untuk mengetahui penyebab kelangkaan BBM yang dikeluhkan warga," kata Wakil Ketua Komisi II DPRD , Hadi Prianto, Selasa (24/8/2021).

Dalam rapat itu, terkuak penyebab kelangkaan BBM jenis , salah satunya adalah karena pengiriman BBM jenis ke sejumlah SPBU di Kabupaten dikurangi sebanyak 5 persen.

"Selain itu juga banyaknya oknum konsumen yang memodifikasi tangki kendaraannya melebihi kapasitas standar, kemungkinan mereka para pengecer," terang Hadi.

Namun begitu, politikus Partai Demokrat ini mengungkapkan bahwa dalam rapat tersebut sudah disepakati, kelangkaan BBM akan segera diatasi, dan mulai hari Rabu (25/8/2021) besok, BBM di sejumlah SPBU akan kembali berjalan normal.

Lihat juga video 'Mobil Pikap Pengangkut Cabe Terguling di Jalur Pantura Situbondo':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO