Gelar Semi Final Lomba Baca Teks Proklamasi, PKS Jatim Ajak Masyarakat Ingat Sejarah Kemerdekaan

Gelar Semi Final Lomba Baca Teks Proklamasi, PKS Jatim Ajak Masyarakat Ingat Sejarah Kemerdekaan PKS Jatim gelar Semi Final Lomba Baca Teks Proklamasi Kemerdekaan RI. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Partai Keadilan Sejahtera () Jatim mengajak masyararat mengingat kembali sejarah Indonesia dengan menggelar semi final lomba baca teks proklamasi mirip Bung Karno. 

Ketua DPW Jatim, Irwan Setiawan menuturkan bahwa saat ini lomba baca teks proklamasi mirip Bung Karno ini sudah mencapai tahap semi final. ini merupakan terusan dari lomba yang digelar Fraksi DPR RI.

"Jadi DPP yang menggelar lomba ini. Kami di Jatim meneruskannya. Kami menjaring peserta dari Jatim. Pemenangnya, selain dapat hadiah dari kami, juga akan kami ikut sertakan ke final lomba di DPP, mudah-mudahan pemenangnya dari Jatim," tutur Irwan, Senin (26/7/2021).

Irwan mengatakan, tujuan digelarnya lomba ini agar generasi muda serta para santri dari kalangan pesantren bisa merasakan semangat juang proklamator dan para pejuang kemerdekaan saat itu.

“Semangat proklamasi ini harus diimplementasikan dalam konteks kekinian, yaitu bersama menghadazpi pandemi Covid-1z9,” kata Irwan bersemangat.

Ia mengibaratkan perjuangan para pahlawan menghadapi penjajah sama dengan perjuangan masyarakat saat ini yang sedang melawan Covid-19. Menurutnya, bangsa Indonesia juga bisa menang melawan Covid-19, masyarakatnya menguatkan kebersamaan, kekompakan, dan persatuan.

“Jika dulu kita bisa menang melawan penjajah, kita tentu bisa menang dalam melawan Covid-19 ini. baca teks proklamasi ini mudah-mudahan mengingatkan kita kembali tentang kemenangan bangsa ini saat itu,” kata pria 45 tahun itu.

Lihat juga video 'Murah Meriah, Wisata Lembah Djati Tawarkan Kebun Bunga dan Spot Foto Instagramable':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO