Covid-19 Meningkat, Wabup Budi Irawanto Semangati Tenaga Kesehatan RSUD Bojonegoro

Covid-19 Meningkat, Wabup Budi Irawanto Semangati Tenaga Kesehatan RSUD Bojonegoro Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat. (foto: ist)

BOJONEGORO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati Bojonegoro Budi Irawanto melakukan peninjauan ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro untuk memastikan pelayanan kepada masyarakat.

Sebab, beberapa hari ini terjadi lonjakan pasien Covid-19, sehingga kondisi tersebut jika tidak diimbangi dengan ketersediaan ruang perawatan isolasi, dapat menjadi risiko terhadap keselamatan pasien lainnya.

Didampingi Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro dr. Ahmad Hernowo Wahyu Utomo, Wabup Budi Irawanto berkeliling untuk melihat langsung pelayanan dan meninjau sejumlah fasilitas RSUD. Dengan akrab Wabup Budi Irawanto juga menyapa masyarakat yang sedang berobat maupun yang sedang menunggu anggota keluarganya yang sedang menjalani rawat inap.

"Kami ingin memberikan semangat kepada tenaga kesehatan dan pegawai di lingkungan RSUD Bojonegoro, karena Covid-19 sedang ada peningkatan lagi," ujar Wabup Budi Irawanto, Kamis (24/6/2021).

Kata dia, tenaga kesehatan merupakan benteng terakhir dalam penanganan pasien Covid-19. Oleh karenanya, perlu dukungan dan semangat untuk terus memberikan pelayanan yang maksimal kepada warga Bojonegoro.

"Tenaga kesehatan telah berjuang untuk menyelamatkan pasien, namun kita tahu tenaga kesehatan banyak yang gugur dalam berjuang melawan Covid-19. Rumah sakit pastinya mengalami keterbatasan tenaga kesehatan sehingga perlu mengoptimalkan tenaga kesehatan untuk memberikan pelayanan," ucapnya.

Dia menyebut, perlu adanya kerja sama semua pihak untuk bersama-sama menanggulangi Covid-19, sebab virus corona tidak bisa dicegah oleh tenaga kesehatan saja, namun perlu kebersamaan dalam penanganan Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro.

Dalam kesempatan itu, Wabup Budi Irawanto juga memberikan penghormatan terakhir untuk tenaga kesehatan di RSUD Dr. R. Sosodoro Djatikoesoemo Bojonegoro M. Ishaq yang meninggal dunia sebagai pejuang Covid-19. "Petugas medis harus bersabar melayani masyarakat serta tetap semangat," imbuhnya.

Sementara itu, Direktur RSUD Sosodoro Djatikoesoemo Ahmad Hernowo Wahyu Utomo menambahkan, kunjungan Wabup Budi Irawanto itu diharapkan dapat menjadikan spirit bagi tenaga medis yang melaksanakan tugas untuk melayani masyarakat Bojonegoro lebih optimal lagi di masa pandemi Covid-19.

"Sampai saat ini pelayanan RSUD masih berjalan lancar dan belum ada kendala. Kita berharap tren kasus Covid-19 di Bojonegoro segera turun kembali," ujarnya. (nur/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO