Bayi tak Dikenal Ditemukan di Malang saat Hujan

Bayi tak Dikenal Ditemukan di Malang saat Hujan Bayi yang dibuang pemiliknya saat digendong petugas Dinsos. foto: Robert/BangsaOnline.com

MALANG (BangsaOnline) -  perempuan yang diperkirakan baru berusia dua hari ditemukan tergeletak di tepi jalan, di depan pagar salah satu rumah warga di Jalan Candi Mendut Selatan 6 nomor 5, Kelurahan Tulusrejo, Kota Malang. Saat ditemukan bayi tersebut hanya terbungkus kain seprei tempat tidur dan dalam kondisi membiru akibat kedinginan dan kehujanan.

"Awalnya saya mendengar seperti suara mirip kucing dari depan rumah, sekitar pukul 20:00 pada Minggu (1/3) malam lalu," kata Frans Adi Wijaya, pemilik rumah di Jalan Candi Mendut, saat ditemui Selasa (3/3).

Saat itu, hujan tak berhenti turun selepas petang. Namun setelah hampir satu jam, suara seperti kucing itu masih terus terdengar dari arah depan rumahnya.

"Setelah saya cek ternyata ada bungkusan sprei yang isinya bayi perempuan. Tali pusarnya sudah tidak ada. Dia menangis kedinginan dan kehujanan. Waktu itu sekitar pukul 21.00 WIB," imbuhnya.

Ihwal penemuan bayi malang itupun segera disampaikan kepada Puskesmas Kendalsari dan juga Polsek Lowokwaru. Warga setempat mempercayai, bayi tersebut diletakkan di depan pagar rumah Frans sejak pukul 19.00 Wib.

"Ada yang melihat seseorang yang menggunakan jas hujan berjalan kaki dan berhenti di depan pagar rumah saya. Dugaan kami orang itu yang menaruh bayi ini," katanya lagi.

Sejak ditemukan pada Minggu malam, bayi yang belum memiliki nama itu kini mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Kendalsari, Kecamatan Lowokwaru. dengan panjang 4,7 cm dan berat badan 2700 gram itu kini dalam keadaan sehat dan telah mengonsumsi susu formula.

"Saat datang tubuhnya sempat membiru karena kehujanan dan kedinginan. Setelah mendapat perawatan, sekarang sudah kembali normal, sudah buang air besar dan minum susu," kata Kepala Puskesmas Kendalsari, Dr. Ida Megawati.

mungil itu rencananya akan diserahkan ke Dinas Sosial dan tetap mendapatkan perawatan dari Dinas Kesehatan. Meskipun ada banyak warga sekitar Candi Mendut yang tertarik mengadopsi bayi cantik itu. Aparat kepolisian setempat kini masih memeriksa dua saksi untuk mencari siapa orang tua bayi tersebut. Polisi juga menggali informasi tentang keberadaan ibu hamil dan yang baru saja melahirkan di sekitar Kelurahan Tulusrejo dan Kelurahan Lowokwaru.

"Sampai saat ini kami masih memeriksa dua saksi, warga yang menemukan bayi dan yang membawanya ke Puskesmas ini," kata Kompol Kuswara, Kapolsek Lowokwaru. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO