Diduga Ilegal, Pembangunan Tower Seluler di Sidokerto Jombang Tetap Dilanjutkan

Diduga Ilegal, Pembangunan Tower Seluler di Sidokerto Jombang Tetap Dilanjutkan Dua pekerja tampak sedang sibuk memasang besi tower di Desa Sidokerto.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Pembangunan tower di , Kecamatan Mojowarno, Kabupaten diduga ilegal lantaran tanpa melengkapi dokumen perizinan terlebih dahulu.

Pantauan di lokasi, tampak beberapa pekerja sedang melakukan pekerjaan masing-masing. Terlihat dua orang sedang sibuk memasang pipa besi. Bahkan, material berserakan di sekitar bangunan tower.

"Kalau pembangunan awal ini sebelum lebaran, akhirnya ada yang protes," tutur salah satu warga yang enggan disebutkan namanya, Rabu (09/06/21).

Menurutnya, tersebut kemudian berhenti setelah berhenti. Namun, ternyata hari ini pembangunan kembali dilanjutkan. "Kemarin-kemarin sempat berhenti, tiba-tiba tadi ada pekerjaan lagi," ujarnya.

(Material tampak berserakan di sekitar bangunan tower)

Dirinya juga mempertanyakan, apakah itu sudah mempunyai izin, sampai pembangunan dilanjutkan kembali. Kalau memang masih belum mengantongi izin, harusnya pihak terkait seperti Satpol PP melakukan tindakan.

"Ini yang kami tanyakan apakah izin sudah selesai apa belum, kok pembangunan dilanjut. Tapi kalau pembangunan tetap dilanjutkan tanpa mengantongi izin seharusnya segera ada tindakan," ujarnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kepala , Abdul Halim mengakui ada di wilayahnya. Hanya saja, memang untuk pembangunan masih belum mengantongi izin. Akhirnya, pembangunan dihentikan terlebih dahulu.

ā€¯Memang ada di sini, kami juga sudah memberi peringatan apabila belum mengantongi izin tidak boleh melakukan pembangunan terlebih dahulu," pungkasnya. (aan/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO