Munarman, Eks Petinggi FPI Ditangkap Densus 88 Terkait Baiat Teroris

Munarman, Eks Petinggi FPI Ditangkap Densus 88 Terkait Baiat Teroris Munaman saat digelandang Tim Densus 88.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Beredar video tayangan video detik-detik saat Munarman, eks petinggi Front Pembela Islam (FPI), digelandang oleh Tim . Dilansir Kompas.com, Munarman ditangkap di kawasan Pamulang, Tangerang Selatan, Selasa (24/4/2021) sore tadi.

Menurut Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan, Munarman ditangkap terkait proses baiat di tiga kota. Namun, ia belum memberikan keterangan resmi terkait peran mantan Sekretaris Umum FPI ini dalam proses baiat tersebut

"(Ditangkap terkait) baiat di UIN Jakarta, kemudian juga kasus baiat di Makassar, dan mengikuti baiat di Medan," jelas Kabag Penum Divisi Humas Polri Kombes Ahmad Ramadhan kepada wartawan di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (27/4/2021).

Ramadhan mengatakan, selain menangkap Munarman, Antiteror juga menggeledah eks markas FPI di Petamburan, Jakarta Pusat. Saat ini, lanjutnya, Munarman dibawa ke Polda Metro Jaya.

Penangkapan Munarman, disebut Ramadhan, merupakan hasil pengembangan dari penangkapan sebelumnya.

Adapun baiat itu juga diduga terkait penggalangan dukungan simpatisan ISIS di Indonesia. "Saat ini sedang dilakukan penggeledahan di Petamburan. Rekan-rekan tahu kan Petamburan," ucap dia. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO