KPK Cari Sambari Halim, Mantan Bupati Gresik itu Ditemukan Stroke, Istirahat di Rumah Mewah

KPK Cari Sambari Halim, Mantan Bupati Gresik itu Ditemukan Stroke, Istirahat di Rumah Mewah Penyidik KPK sempat mencari Sambari Halim Radianto ke rumahnya di Jalan Awikun Kelurahan Gending Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik. Ternyata kosong. Tampak para wartawan yang nyanggong penyidik KPK di Jalan Awikun Gresik. foto: ist.

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi () terus bergerak untuk mengusut kasus dugaan korupsi kerja sama investasi antara PDAM Giri Tirta Gresik dengan PT Dewata Bangun Tirta (DBT) dan PT Drupadi Agung Lestari (DAL) pada tahun 2012 senilai Rp 133 miliar.

Kamis (8/4/2021), penyidik lembaga antirasuah mendatangi rumah mantan Bupati Gresik dua periode Sambari Halim Radianto.

Penyidik sempat mencari Sambari ke rumahnya di Gresik. Tapi ternyata kosong. Setelah mengetahui rumah tinggal eks Bupati Gresik Sambari di Jalan Awikon Kelurahan Gending Kecamatan Kebomas Kabupaten Gresik kosong, kemudian mendatangi rumah Sambari di Kota Surabaya, tepatnya di Perumahan Mulia Residence Block C1, kawasan Kalikepiting, Tambaksari, Surabaya.

(Rumah mantan Bupati Gresik Sambari Halim Radianto sangat mewah di Perumahan Mulia Residence Block C 1 Surabaya. Di rumah inilah Sambari istirahat. sempat mencari Sambari ke rumahnya di Gresik. Tapi kosong. Foto: ist)

Wartawan di Kabupaten Gresik yang mengetahui kabar kalau mendatangi rumah Sambari di Jalan Awikon, Kelurahan Gending, lalu bergegas ke rumah tersebut.

Namun Sambari sedang tak berada di rumah yang terbilang besar dan mewah tersebut. Wartawan pun akhirnya meninggalkan rumah Sambari yang saat itu ditunggu orang kepercayaannya.

Saat tiba di rumah Sambari di Surabaya, tak berhasil menemui langsung mantan Bupati Gresik dua periode tersebut karena masih sakit. Penyidik hanya ditemui salah satu anak Sambari.

Angga, penjaga rumah Sambari kepada wartawan membenarkan ada 2 petugas yang mendatangi rumah majikannya itu Kamis (8/4/2021), sekitar pukul 10.00-11.00 WIB.

"Iya benar ada . Ada dua orang. Mereka datang dengan naik mobil Toyota Innova warna hitam sekitar pukul 10.00 WIB sampai 11.00 WIB," ungkap Angga.

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO