Tinjau Jembatan di Dawarblandong yang Ambles, Gus Barra Minta DPUPR Lakukan Penanganan Darurat

Tinjau Jembatan di Dawarblandong yang Ambles, Gus Barra Minta DPUPR Lakukan Penanganan Darurat Wabup Mojokerto Gus Barra bersama tim saat melihat langsung jembatan yang ambruk di Kecamatan Dawarblandong.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wakil Bupati H. Muhammad Al Barra atau langsung terjun ke lokasi jembatan Sungai Sumberdadi di wilayah Kecamatan Dawarblandong yang ambruk akibat erosi air, Sabtu (3/4/2021).

Ambruknya jembatan itu memutus akses warga tiga desa di Kecamatan Dawarblandong, yakni Desa Gunung Sari, Desa Cinandang, dan Desa Sumberwuluh. Masyarakat yang biasa menggunakan akses jalan tersebut, akhirnya harus memutar melalui jalur lain yang jarak tempuhnya 4 kilometer lebih jauh.

"Kami sengaja bersama rombongan meninjau langsung ke lokasi, ternyata memang benar, kerusakan infrastruktur jembatan dan jalan tersebut begitu parah, hingga tidak bisa dilewati kendaraan dan memutus akses jalan penduduk setempat," ungkapnya.

"Kami akan segera melakukan penanganan darurat untuk memperbaiki jalan dan jembatan yang memutuskan akses masyarakat. Kepentingan rakyat, tentu selalu saya utamakan," jelas yang sekarang menjadi idola emak-emak se-Kabupaten .

Sedangkan, Kepala Dinas PUPR Kabupaten H. Bambang Purwanto yang ikut meninjau amblesnya jembatan, menyatakan akan segera melaksanakan arahan dari . Ia akan menyiapkan penanganan darurat, agar jembatan yang ambruk itu bisa dimanfaatkan lagi oleh masyarakat.

"Saya mendampingi untuk melihat langsung kerusakan dari jembatan yang putus ini, secepatnya kami tangani," ungkap Mas Bambang sapaan akrabnya. (ris/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO