Busyro Muqoddas: Plt Pimpinan KPK Adalah Jalan Terbaik Untuk Saat Ini

Busyro Muqoddas: Plt Pimpinan KPK Adalah Jalan Terbaik Untuk Saat Ini Busyro Muqoddas. (foto via sinarharapan.co)

BangsaOnline - Mantan wakil ketua , Busyro Muqoddas menilai langkah penunjukan Pelaksana Tugas Pimpinan (Plt) Pimpinan yang dilakukan oleh Presiden Jokowi merupakan jalan terbaik saat ini. Melihat tiga orang plt yang ditunjuk yaitu Johan Budi, Taufiqurrachman Ruki, dan Indriyanto Seno Adji, dia pun memuji Jokowi sudah memilih orang yang tepat.

"Saat ini Plt satu-satunya langkah yang tepat. Dan dipilihnya Johan Budi menggambarkan pilihan yang sangat tepat karena Johan Budi orang lama yang hidup di yang tradisi independensinya handal," kata Busyro seusai menjadi pembicara diskusi Jokowi dan Masa Depan Pemberantasan Korupsi di Institut for Research and Empowermen, Sleman, Kamis (19/2).

Sementara itu untuk sosok Taufiqurrachman Ruki dan Indriyanto Seno Adji dia pun juga tidak meragukan kompetensinya.

"Pak Ruki kompeten, ketiga-tiganya kompetenlah, saya tidak tahu banyak soal Pak Seno Adji, sulit komentar, tapi sebagai akademisi dia punya kompetensi di bidang itu," ujarnya.

Meski demikian Busyro tidak bisa memprediksikan bagaimana dengan tiga Plt tersebut. Apakah akan lebih baik atau tidak dia tidak tahu.

"Biar itu nanti dibuktikan sendiri. Tapi ingat pelemahan sistemik dan pelemahan berikutnya akan muncul dan sudah cukup lama dilakukan. Tidak akan ada yang rela, pebisnis busuk, birokrasi busuk, tidak rela kalau kuat," tandasnya.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO