Beli Tembakau Gorila Lewat Instagram, Pemuda Asal Kota Bogor Ditangkap Polisi Bangkalan

Beli Tembakau Gorila Lewat Instagram, Pemuda Asal Kota Bogor Ditangkap Polisi Bangkalan Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto menunjukkan barang bukti tembakau gorila.

BANGKALAN, BANGSAONLINE.com - R (21), pemuda asal Kota Bogor ditangkap polisi saat hendak menerima pesanan di Perumahan Khayangan Residen Bangkalan. Tembakau gorila itu dibelinya melalui media sosial instagram.

Saat dilakukan penangkapan, ditemukan barang bukti seberat 4,20 gram. 

Diketahui, atau narkotika sejenis ganja ini baru pertama kali ditemukan di wilayah Kabupaten Bangkalan.

Kapolres Bangkalan AKBP Didik Haryanto mengatakan, tersangka bukan warga Kabupaten Bangkalan, melainkan warga Kota Bogor. Ia membeli secara online melalui media sosial instagram yang kemudian dikirim melalui ekspedisi.

"Pemuda ini datang ke Madura untuk bertemu keluarganya. Secara pasti seperti apa, masih kita dalami untuk mendapatkan informasi lainnya," ujar kapolres saat menggelar rilis pers di Mapolres Bangkalan, Kamis (18/3/2021).

Atas kejadian ini, R akan ditindak pidana sesuai pasal 114 ayat 1 Sub Pasal 112 dengan ancaman kurungan maksimal 20 tahun penjara atau denda maksimal Rp 20 milliar.

Selain itu, dalam kesempatan ini Kapolres Bangkalan juga merilis 28 kasus narkoba dengan jumlah 40 tersangka, hasil dari ungkap kasus selama 2 minggu. Dari 40 orang tersangka narkoba, rinciannya 21 orang sebagai pengedar dan 19 sebagai pemakai. (ida/uzi/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO