Bantu Promosikan Produk, Cak Ji Ajak Influencer Keliling Sejumlah Sentra UMKM

Bantu Promosikan Produk, Cak Ji Ajak Influencer Keliling Sejumlah Sentra UMKM Cak Ji bersama rombongan influencer saat mengunjungi salah satu sentra UMKM.

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Wakil Wali Kota (Wawali) Surabaya Armuji mengajak sejumlah Surabaya safari atau keliling ke berbagai tempat Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Kota Pahlawan, Rabu (17/3). Tujuannya, ingin para membantu memasarkan produk UMKM melalui media sosial mereka masing-masing.

Sebelum berangkat, para terlebih dahulu mendapatkan pengarahan langsung dari Wawali Armuji di halaman Balai Kota Surabaya. Dalam arahannya, ia meminta para dengan kemampuan dan gayanya masing-masing membantu memasarkan produk UMKM kepada masyarakat.

"Hari ini kita keliling ke sentra UMKM, kami persilakan untuk kawan-kawan mempromosikan. Sepakat ya," kata Cak Ji, sapaan Armuji.

Setelah beberapa menit memberi arahan, Cak Ji bersama rombongan langsung menuju destinasi pertama. Lokasinya adalah Kelompok Usaha Bersama (KUB) Mampu Jaya yang terletak di Kupang Gunung Timur I/20-22. Melihat pegawai yang sibuk menjahit, mengelem, hingga finishing produk sandal dan sepatu, membuat Cak Ji semakin tertarik untuk menggali proses produksi.

Di tengah perbincangan dengan salah satu pegawai, Cak Ji menjajal salah satu sandal yang terpajang dalam etalase. Setelah dicoba, alhasil Cak Ji jatuh hati dan langsung bungkus membeli. Menurutnya, sandal yang ia coba tidak kalah dengan merek yang lain. Bahkan dari bahannya pun nyaman dan berkualitas.

"Kualitasnya bagus, bahannya kulit. Nyaman juga. Bisa digunakan di dalam atau di luar rumah. Produknya gak kalah dengan yang lain makanya saya beli," katanya di sela-sela kunjungan.

Ia menjelaskan, meskipun kondisi pandemi Covid-19, tetapi ternyata UMKM ini tetap memproduksi. Apalagi, beberapa perusahaan hotel memberi kontribusi pekerjaan berupa sandal kamar untuk tamu yang menginap di hotel mereka.

"Alhamdulillah. Seperti sekarang kita lihat mereka sedang mengerjakan sandal hotel dari salah satu penginapan,” jelasnya.

Sambil melihat-lihat, Cak Ji memastikan untuk mempromosikan dengan gaya dan ciri khas anak muda untuk menarik kaum milenial supaya berbelanja di UMKM. "Dilihat cara produksinya, lalu promosikan dengan gaya kalian di akun sosial media kalian ya," tegasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO