​Jembatan Penghubung Pandaan - Gempol Ambrol, Akses Dialihkan Sementara

​Jembatan Penghubung Pandaan - Gempol Ambrol, Akses Dialihkan Sementara Jembatan putus yang menghubungkan Kecamatan Pandaan dan Gempol.

PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Jembatan penghubung dua kecamatan yang terletak di Desa Sumbersuko, dengan Desa Tawangrejo, ambrol, Minggu (14/3/2021) sore. Beruntung tidak ada pengguna jalan yang melintas saat ambrolnya dua jembatan tersebut, sehingga tidak ada korban jiwa.

Saat dikonfirmasi BANGSAONLINE.com, Kepala Desa Sumbersuko Samsul Ma'arif mengatakan, kondisi jembatan memang sudah lama rusak usai diterjang banjir bandang 1 bulan setengah silam. Kerusakan dikarenakan terjangan air sungai yang sangat deras menjadikan kondisi jembatan yang rapuh atau keropos, hingga akhirnya hari ini jembatan pun ambrol.

"Penyangga jembatan tengahnya sudah mulai keropos, sebelah kanan dan kiri sudah mulai keropos dikarenakan debit air sungai yang cukup deras. Alhasil menjadikan jembatan itu jebol," jelas Ma'arif.

Maarif menambahkan, jembatan dengan ruas panjang 25 meter dan lebar 4 meter ini sebelumnya sudah diajukan renovasi jauh-jauh hari ke Pemerintah Kabupaten . Namun belum juga renovasi terealisasi, jembatan sudah ambrol terlebih dahulu.

"Usai diterjang banjir bandang beberapa bulan yang lalu, kami langsung bergegas mengajukan ke BPBD agar segera mendapat perbaikan, tapi belum juga ada diperbaiki. Karena kondisinya sudah rapuh, dan akhirnya terjadi ambrol ini," urainya.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO