Tunaikan Misi Kemanusiaan, ASC Foundation Beri Bantuan untuk Korban Dampak Puting Beliung

Tunaikan Misi Kemanusiaan, ASC Foundation Beri Bantuan untuk Korban Dampak Puting Beliung Gus Barra, Direktur ASC Foundation bersama relawan lainnya sedang membagikan bantuan langsung kepada warga terdampak. (foto: ist)

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Angin kencang dan hujan lebat disertai puting beliung yang menyapu kawasan Kecamatan Ngoro, Kabupaten Mojokerto pada Kamis (11/3/2021) kemarin, menyebabkan kerusakan puluhan rumah warga dan bangunan di beberapa titik wilayah.

Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation sebuah lembaga yang bergerak di bidang misi kemanusiaan, langsung bergerak cepat turun di beberapa lokasi dampak puting beliung untuk memberikan bantuan kepada beberapa warga yang terdampak.

Kegiatan itu dipimpin oleh H. Muhammad Al Barra atau selaku Ketua ASC Foundation. Setelah tiba di lokasi, bersama relawan lainnya berjalan menyusuri rumah-rumah warga untuk bertemu langsung dengan warga terdampak.

mengingatkan masyarakat bahwa akhir-akhir ini cuaca ekstrem hujan disertai angin kencang terjadi di Kabupaten Mojokerto. Karena itu ia mengimbau masyarakat waspada karena cuaca yang tidak menentu dapat berpotensi menimbulkan angin puting beliung.

"Pada kesempatan itu saya yang juga selaku Direktur Asep Saifuddin Chalim (ASC) Foundation bisa menyapa masyarakat, memeluk mereka, dan memberikan sedikit bantuan. Saya sampaikan, bantuan ini tidak diambil dari pemerintah daerah, ini kami berikan murni dari ASC, kami memiliki visi misi menyejahterakan masyarakat dalam bidang sosial, dengan harapan dapat meringankan beban ekonomi, apalagi saat ini pandemi belum berakhir," ujar , Jumat (12/3/2021).

"Saya ingatkan lagi kepada masyarakat, dan khususnya di Kabupaten Mojokerto, saya mengimbau masyarakat untuk tetap waspada dan berhati-hati jika cuaca mulai mendung," tukasnya. (ris/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO