Bantu Urai Benang Kusut Polemik Pasar Turi, Wantimpres Bersama Habib Hasan Kunjungi Surabaya

Bantu Urai Benang Kusut Polemik Pasar Turi, Wantimpres Bersama Habib Hasan Kunjungi Surabaya Wantimpres Mardiono (kedua dari kiri) bersama Habib Hasan Mulachela (ketiga dari kiri) didampingi Muhammad Taufik Al Djufri (paling kiri) saat dialog bersama para pedagang Pasar Turi. foto: YUDI A/ HARIAN BANGSA

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Anggota Dewan Pertimbangan Presiden () Muhamad Mardiono berjanji akan mencoba menjembatani polemik yang terjadi pada . Dengan cara ikut andil dalam mencari solusi agar persoalan yang terjadi selama belasan tahun ini bisa terselesaikan. Sehingga para pedagang dan konsumen bisa bertransaksi kembali dengan nyaman dan baik.

" sebagai ikonnya Jawa Timur dan Kota ini yang telah teruji sejak puluhan tahun yang lalu telah mendatangkan sebuah devisa yang besar. Para pedagang-pedagang ini adalah pahlawan kita yang harus kita fasilitasi dengan baik, tidak boleh kita abaikan. Tentu pemerintah harus memberi perhatian khusus," jelas Mardiono saat mengunjungi para pedagang di , Sabtu (6/3/21) sore.

Ia berharap semua pihak yang terkait dengan persoalan ini dengan kebesaran hati menyelamatkan para pedagang dan konsumen terlebih dahulu agar bisa bertransaksi serta berbelanja dengan aman dan nyaman.

"Jadi kalau bapak-bapak di sini berdagang, tempatnya nyaman, kemudian bisa melayani para konsumen dengan baik, otomatis nanti yang dari mana-mana (para pembeli) yang dulu menjadi ikonnya ini Insya Allah bisa pulih kembali," harapnya.

Mardiono juga mengaku sering menjumpai orang Makassar, Maluku, hingga Papua berbelanja di Tanah Abang, Jakarta. Padahal wilayah mereka secara geografis lebih dekat dengan . Mestinya mereka belanja ke terlebih dahulu. " harus kembali lagi seperti dulu. harus kembali lagi menjadi ikonnya Jawa Timur, menjadi pintu gerbang kawasan Indonesia bagian timur," tuturnya.

Ia mengingatkan kepada para pedagang bahwa setiap persoalan pasti ada jalan keluarnya. "Allah SWT memberikan ujian kepada kita berbagai persoalan ini, Allah jua lah yang memberikan jalan keluarnya. Insya Allah akan ada jalan keluarnya. Ini sampai berlarut-larut, sampai sepuluh tahun lebih, ini mungkin ujian bagi para pedagang kita untuk ke depan bisa bangkit lebih baik lagi," ungkapnya.

Lihat juga video 'Mobil Angkot Terbakar di Jalan Panjang Jiwo, Sopir Luka Ringan':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO