Khofifah Minta Gus Ipul Belajar dari Singapura, ​Soal Apa?

Khofifah Minta Gus Ipul Belajar dari Singapura, ​Soal Apa? Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Wali Kota Pasuruan Saifullah Yusuf dalam acara Sertijab Wali Kota Pasuruan dari Plh. Wali Kota Pasuruan Anom Suraho, S.H., M.Si., kepada Wali Kota Pasuruan terpilih H. Saifullah Yusuf (Gus Ipul) dan Wakil Wali Kota Pasuruan Adi Wibowo, S.S.T.P., M.Si., di Gedung DPRD Kota Pasuruan, Senin (1/3) malam. foto: ist

PASURUAN KOTA, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengatakan bahwa Provinsi Jatim telah mendapat amanah Presiden Jokowi untuk melaksanakan Perpres No. 80 Tahun 2019. Pada Perpres tersebut, ,, dan (BTS) menjadi salah satu prioritas pembangunan di Jatim.

BTS ini berada dalam empat kabupaten, yaitu Kabupaten , Kabupaten Probolinggo, Kabupaten Lumajang, dan Kabupaten Malang. Berdasarkan letak geografis, Kota memiliki letak yang strategis dilewati daerah-daerah penyangga Kawasan BTS tersebut.

Maka, mantan Mensos itu mengharapkan Kota sebagai hub-nya Kawasan BTS. Artinya Kota sebagai kota perlintasan yang bisa ikut mengembangkan BTS.

“Meskipun investasi akan banyak di Kabupaten terkait Perpres No. 80 Tahun 2019, tapi Kota bisa jadi hub-nya BTS,” jelas saat menghadiri Sertijab Wali Kota dari Plh Wali Kota Anom Suraho, S.H., M.Si. kepada Wali Kota terpilih H. Saifullah Yusuf () dan Wakil Wali Kota Adi Wibowo, S.S.T.P., M.Si., di Gedung DPRD Kota , Senin (1/3) malam.

Menurut , guna mewujudkan hal tersebut, Kota bisa belajar dari Singapura. Dengan area wilayah yang kecil, tetapi memiliki power, efektivitas kinerja pemerintah, dan seluruh private sector saling bersinergi.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO