Dorong SMK Terhubung Industri, Gubernur Khofifah Apresiasi Teaching Factory SMK YPM 8 Sidoarjo

Dorong SMK Terhubung Industri, Gubernur Khofifah Apresiasi Teaching Factory SMK YPM 8 Sidoarjo PROTOTIPE: Gubernur Khofifah mencoba mobil listrik karya siswa SMK YPM 8 Sidoarjo, Senin (1/3/2021) sore. (foto: MUSTAIN/ BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jatim memberikan apresiasi program Teaching Factory yang dijalankan . Menurutnya, inovasi dan kreativitas tersebut harus dipertemukan dengan pihak yang bakal menggunakannya.

Hal itu disampaikan saat Gubernur Khofifah mengunjungi di Jl. Raya Sarirogo Kecamatan Sidoarjo, Senin (1/3/2021) sore. "Saya rasa teman-teman (media) ikut melihat, meski SMK tapi labelnya Teaching Factory. Ini keren sekali," cetus Khofifah.

Kata Khofifah, sebenarnya kalau koneksitas SMK dengan industri itu bisa terbangun, mereka (lulusan SMK) langsung bisa menggunakan skill yang diperoleh untuk bisa bekerja secara kolektif maupun mandiri.

Informasi yang diterima dari kepala sekolah, Teaching Factory tersebut sudah mendapatkan pesanan produk dari perusahaan asing. "Jadi ketekunan untuk membangun koneksitas itu menjadi bagian yang sangat penting, termasuk juga quality control," tandas Khofifah.

Khofifah menegaskan, koneksitas SMK-SMK dengan perusahaan-perusahaan yang menggunakan produknya (lulusan) itu menjadi hal yang harus dilakukan bersama-sama. "Termasuk menjadi tugas pemprov," harap Khofifah.

Dalam kunjungan singkatnya ke tersebut, Gubernur Khofifah didampingi di antaranya Kepala Dinas Pendidikan Jatim Wahid Wahyudi. Khofifah juga didampingi Bupati Sidoarjo Ahmad Muhdlor (Gus Muhdlor) dan Wabup Subandi serta Ketua DPRD Sidoarjo Usman.

Lihat juga video 'Emak-emak di Surabaya Kecewa Tak Bisa Foto Bareng Jokowi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO