SAPA Alfamart, Solusi Belanja Mudah di Tengah Pandemi

SAPA Alfamart, Solusi Belanja Mudah di Tengah Pandemi SIAP MENGANTAR: Armada Alfamart yang siap mengantar pesanan belanja ke rumah konsumen. foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Penerapan PPKM (Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat) saat pandemi Covid-19 di beberapa kota/kabupaten membuat toko ritel yang menyediakan kebutuhan sehari-hari terpaksa buka lebih siang atau tutup lebih awal.

Namun, memiliki solusi kepada masyarakat yang ingin ber di masa pandemi dari rumah melalui Program SAPA (Siap Antar Pesanan Anda).

"Program SAPA ini sudah berjalan sejak akhir tahun lalu, namun baru resmi di-launching hari ini serentak secara nasional," kata Branch Manager Sidoarjo, Sudarman, Senin (1/3/2021).

Dijelaskan Sudarman, masyarakat bisa mengakses SAPA melalui aplikasi whatsapp di nomor 0811-1500-959 lalu ketik "". Secara otomatis, maka konsumen akan diteruskan ke halaman link selanjutnya diminta untuk mengisi alamat lengkap dan memilih produk yang ingin dibeli.

Selain itu, transaksi juga bisa dilakukan melalui aplikasi Alfagift yang bisa diunduh melalui Google Playstore dan App Store.

"Hampir semua barang atau produk yang dijual di toko fisik ada di situ, mulai dari kebutuhan dapur, makanan minuman, perlengkapan anak, produk kesehatan atau kecantikan, kebutuhan rumah, hingga produk otomotif atau hobi. Konsumen tinggal pilih sesuai kebutuhan saja," urai Sudarman.

Ber mulai di atas Rp 10.000 bebas biaya ongkos kirim. Konsumen dapat menikmati layanan spesial pengiriman di hari yang sama untuk pesanan yang dibuat pada pukul 07.00 - 20.00 WIB dengan beragam pilihan pembayaran, salah satunya dengan bayar di tempat.

"Ber tidak pernah semudah ini. Jadi, masyarakat tidak perlu khawatir dengan berkurangnya jam operasional toko . Karena, aktivitas tetap bisa dilakukan seperti biasa melalui Whatsapp ataupun Aplikasi Alfagift," pungkas Sudarman. (sta/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral Emak-emak Damprat Kurir Online Shop: Blok-G*oblok':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO