Peringati HPN, PWI Kediri Bersama ARPLH Tanam 3.000 Pohon di Hutan Gunung Klotok

Peringati HPN, PWI Kediri Bersama ARPLH Tanam 3.000 Pohon di Hutan Gunung Klotok Penanaman pohon di hutan kawasan Gunung Klotok. foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Puncak penanaman pohon dalam rangka memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 dilakukan di Kawasan Gunung Klotok, Kelurahan Pojok, Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, Minggu (28/2).

Aksi penanaman pohon yang digelar PWI Kediri bersama para yang tergabung dalam Aliansi Relawan Peduli Lingkungan Hidup (ARPLH), digelar di empat titik di kawasan Hutan Gunung Klotok. Sedang pohon yang ditanam mencapai 3.000 pohon.

Selain melibatkan para , acara penanaman pohon tersebut juga dihadiri oleh anggota Forkopimda Kota Kediri, Perhutani KPH Kediri, Cabang Dinas Kehutanan Trenggalek, Bank Indonesia, Ketua DPRD Kabupaten Kediri Dodi Purwanto sampai PT Gudang Garam, Tbk yang diwakili oleh Slamet Budiono dan Kabag Humas PT Gudang Garam, Tbk, Iwhan Tri Cahyono.

“Acara ini adalah bagian dari rangkaian peringatan HPN tahun 2021 yang digelar oleh PWI Kediri. Di masa pandemi, kita tidak boleh berhenti untuk menyelamatkan lingkungan, meski harus menerapkan protokol kesehatan yang ketat," kata Mega Wulandari, Ketua PWI Kediri dalam sambutannya.

Sedangkan Koordinator ARPLH dr. Ari Purnomo Adi mengatakan bahwa aksi penanaman pohon yang dilakukan oleh PWI Kediri bersama ini dilakukan demi mengembalikan fungsi hutan. Kegiatan ini mengambil tagline Jurnalisme Hijau, sebagai bentuk perhatian kalangan pers terhadap kelestarian lingkungan.

Sementara itu, Slamet Budiono dari PT Gudang Garam Tbk mengatakan bahwa perusahaan sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan oleh PWI Kediri untuk menyelamatkan lingkungan hidup ini.

“Bahwa apa yang dilakukan pers hari ini, demi kelangsungan anak cucu kita di masa mendatang,” kata Slamet Budiono.

Hal senada juga disampaikan oleh Anton Fajar ADM Perhutani KKPH Kediri. Menurutnya, Perhutani sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh PWI Kediri dan para ini. (uji/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO