Pemkab Sidoarjo Siapkan Rusunawa Gebang untuk Pengungsian Korban Banjir

Pemkab Sidoarjo Siapkan Rusunawa Gebang untuk Pengungsian Korban Banjir TURUN LANGSUNG: Hudiyono meninjau kondisi banjir di Perum Citraloka Desa Bluru Kidul, Sidoarjo, Rabu (17/2/2021). foto: istimewa

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - menyiapkan Rusunawa Gebang dan Balai Desa Rangkah Kidul untuk warga Perum Citraloka Residence, Desa Bluru Kidul, Kecamatan Sidoarjo yang rumahnya terendam banjir setinggi 70 sentimeter.

Saat ini, pemkab juga masih terus berupaya melakukan penyedotan dengan pompa. Air yang menggenangi perumahan Citraloka dibuang ke Kali Bluru.

Kepala Desa Rangkah Kidul Warlheyono mengatakan hampir 95 persen area desa Rangkah Kidul terendam air, dari mulai Perumahan Bumi Citra Fajar dan yang paling parah di Perumahan Citraloka. Ketinggian air rata-rata 70 sentimeter.

Kata Warlheyono, kejadian itu baru pertama kali, karena sebelumnya ketinggian air tidak sampai lutut dan air cepat surut. Namun kali ini ketinggian air bahkan ada yang sampai di atas lutut kaki.

Warlheyono mengaku salah satu penyebabnya karena curah hujan cukup tinggi dan kiriman air dari wilayah barat. Pihaknya saat ini tengah menyiapkan tempat penampungan sementara di lapangan Perumahan Palazzo dan Balai Desa Rangkah Kidul.

"Kami sampaikan terima kasih karena Pak Pj Bupati sudah datang. Jadi baru kali ini Pak kedatangan Bupati. Mudah-mudahan dengan kedatangan Pj Bupati membawa berkah untuk warga Desa Rangkah Kidul air cepat surut," cetus Warlheyono saat Pj Bupati Hudiyono sidak banjir ke Perum Citraloka, Rabu (17/2/2021).

Saat sidak, Hudiyono didampingi Kepala BPBD Dwijo Prawito dan Camat Sidoarjo Kota Imam Mukri. Sambil membagikan masker, Hudiyono menyampaikan permintaan maaf ke warga Citraloka yang saat ini menghadapi musibah banjir sampai mengungsi.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO