​PKS Jatim Salurkan Air Bersih untuk Korban Banjir Jombang

​PKS Jatim Salurkan Air Bersih untuk Korban Banjir Jombang Ketua DPW PKS Jatim, Irwan Setiawan meninjau penyaluran bantuan air bersih untuk korban banjir Jombang. foto: istimewa

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Banjir yang sudah menggenang selama 4 hari di Desa Brangkal, Kecamatan Bandar Kedungmulyo, Kabupaten Jombang melumpuhkan aktivitas masyarakat. Krisis , sumur-sumur warga yang biasa dipakai untuk aktivitas keseharian tidak lagi bisa dipakai.

Karenanya, DPW Jatim menyalurkan bantuan untuk korban bencana di Jombang, sejak kemarin (8/2).

Ali Imron, Ketua DPC Bandar Kedungmulyo menyampaikan bahwa relawan sudah mendatangkan 1 tangki 7.500 liter. Imron menyampaikan bahwa hari ini, Selasa (9/2/2021) dikirim 1 tangki kembali.

"Kami juga meminjami 3 tandon berisi 1.100 Liter yang ditempatkan di daerah yang berbeda, sehingga penyaluran bisa lebih merata," kata Ali Imron lewat keterangan tertulis.

Ia menjelaskan bantuan ini akan terus diberikan hingga sekitar seminggu ke depan. "Estimasinya seminggu, tapi kita terus melihat perkembangan masyarakat," ujarnya.

Mewakili warga, Imron menyampaikan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada yang telah membantu warga di daerahnya. "Sangat terbantu, alhamdulilah," imbuh Imron.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPW Jatim, berkesempatan meninjau langsung bantuan yang akan disalurkan warga.

"Alhamdulilah, saya melihat langsung bagaimana kelayakan air yang akan disalurkan ke warga, sangat layak. Semoga bisa meringankan beban korban ," harap Irwan. (mdr/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Banjir Bandang di Gunung Pandan Aceh, Satu Orang Hilang':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO