40 Pasutri Ikuti Resepsi Pengantin Massal di Sidoarjo

40 Pasutri Ikuti Resepsi Pengantin Massal di Sidoarjo Pasutri yang di arak menju pendopo untuk mengikuti resepsi pengantin massal. Foto : khumaidi/BangsaOnline.com

SIDOARJO (BangsaOnline) - Sebanyak 40 pasang pengantin dari 11 kecamatan di Kabupaten Sidoarjo, mengikuti kegiatan tahunan dilanjutkan resepsi pengantin massal yang digelar Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) Sidoarjo dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Sidoarjo ke 156, Kamis (12/02).

Sebelum mengikuti resepsi pernikahan di pendopo Delta Wibawa, seluruh pasangan pengantin mengikuti kirab dengan naik becak, mengikuti rute yang sudah ditentukan panitia. Selanjutnya, mereka diarak menuju Pendopo Delta Wibawa Kabupaten Sidoarjo untuk mengikuti resepsi pernikahan.

Dalam sambutannya Wakil Bupati (Wabup) H. MG Hadi Sutjipto SH.MM menyampaikan kekagumannya,bahwa Pemkab Sidoarjo bekerjasama dengan BAZNAS telah terbukti mampu memberikan yang terbaik untuk masyarakat Sidoarjo.

“Dan acara kali ini, benar-benar mampu merubah imej masyarakat Sidoarjo,"ujarnya.

Terpisah,Wakil Ketua III BAZNAS Sidoarjo, H.Ilhamuddin menjelaskan bahwa resepsi tersebut merupakan rangkaian dari acara yang diselenggarakan BAZNAS Sidoarjo, salah satunya .

“Kemarin sudah dinikahkan di KUA kecamatan masing-masing secara gratis. Sehingga mereka memiliki kepastian hukum terhadap keberadaan pernikahannya. Makanya,kita lanjutkan dengan melaksanakan resepsi pengantin massal gratis,”ujarnya.

Masing-masing pasangan pengantin, sambung Ilhamuddin, pihak BAZNAS Sidoarjo memfasilitasi dengan bantuan mahar berupa seperangkat alat sholat.

“Kami juga berikan bantuan modal senilai Rp 1 juta untuk mengembangkan usaha mereka nanti,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO