Didaulat Jadi Ketua Umum, Afandi Siap Perjuangkan Dosen Tetap Non PNS Jadi ASN

Didaulat Jadi Ketua Umum, Afandi Siap Perjuangkan Dosen Tetap Non PNS Jadi ASN Moh Nur Afandi, Dosen IAIN Jember.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Ikatan Dosen Tetap Bukan PNS akan memperjuangkan secara regulatif tetap bukan PNS, baik di di bawah Kemenag atau Kemendikbud, untuk menjadi bagian dari Aparatur Sipil Negara (ASN).

Hal itu disampaikan Moh Nur Afandi, Dosen usai ditetapkan sebagai Mandataris Ketua Umum Pusat Ikatan Dosen Tetap Bukan PNS (IDTBPNS), Rabu (13/1/21) kemarin.

Pria yang akrab disapa Cak Afandi itu sebelumnya menggantikan posisi Dr. Muhammad Habibi asal Kerinci.

Pemilihan itu dikemas dalam virtual konsolidasi dari berbagai DTBPNS yang terhubung secara daring dengan Sembilan Tim Formatur.

Adapun Sembilan Tim Formatur itu di antaranya, Muhammad Habibi ( Kerinci), Ibnu Hajar (UIN Makassar), Ubaidillah ( Purworkerto), Ahmad Zayyadi ( Purwokerto), Ahmad Faidi ( Madura), Moh Nur Afandi ( ), Muhtarom ( Palembang), Ali Hasan ( ), Adi Cahyadi (UIN Jakarta).

Sementara untuk mengawali tugasnya sebagai pimpinan tertinggi di DTBPNS, Afandi mengatakan, kerap kali Dosen Tetap Non PNS "ibarat" buruh yang prestasi dan pengabdian mereka pada negara dianggap remeh.

Dia menambahkan, kesejahteraan dan jaminan akan profesi mereka kian tidak pasti. "Mengapa hal ini dapat terjadi?" ucap Afandi dengan nada bertanya.

Karena itu, mantan Ketua Umum Komisariat PMII itu menegaskan, dalam memahami nestapa ini, agaknya penting menganalisis mengapa Dosen Tetap Non PNS muncul dan rekrutmen berlangsung di Perguruan Tinggi Negeri (PTN). "Kita analisa dulu," pungkasnya. (lan/yud/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO