MUI Sidoarjo Belum Musnahkan Al-Qur’an Raksasa

MUI Sidoarjo Belum Musnahkan Al-Qur’an Raksasa Al-Qur’an raksasa yang ditemukan banyak kesalahan tetapi belum dimusnahkan. foto : nanang ichwan/BangsaOnline.com

SIDOARJO (BangsaOnline) - Rencana Majelis Ulama' Indoesia (MUI) Sidoarjo untuk memusnahkan Al-Qur’an raksasa yang menggegerkan warga Sidoarjo, belum juga dilaksanakan meskipun telah ditemukan banyak kesalahan termasuk terbongkarnya kedok Anang Asriyanto (38) warga Dusun Glagah RT 12 RW 03 Desa Glagah Harum Kecamatan Porong yang mengaku mendapatkannya secara tiban (tiba-tiba) sekitar sebulan silam. Rencananya, Alquran raksasa ini dilakukan pembakaran di Pendopo Kabupaten Sidoarjo

"Nanti media masa akan kami undang dalam pemusnahan Al-Qur’an raksasa itu," ujar Ketua MUI Sidoarjo, K.H. Usman Bahri, Selasa (10/2) kemarin.

Menurutnya, pemusnahan Al-Qur’an itu memang harus dilakukan karena sudah ada petunjuk dari Ketua MUI Jatim, KH Abdussomad Bukhori.

"Memang pada saat pentashihan kemarin, Al-Qur’an itu banyak terjadi kesalahan baik itu dari harokat maupun kelebihan huruf," ujarnya.

Terkait waktu pemusnahan, sambung K.H. Usman, pihaknya akan melakukan rapat. Sebab, banyaknya saran dari para kiai dan dari Bupati H Saiful Ilah.

"Insya Allah, Rabu (hari ini-red) kami akan melakukan rapat penentuan pemusnahan Al-Qur’an itu," pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Cendekiawan Muslim tak Tahu Jumlah Juz Al-Quran':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO