Terkait Hilangnya Jalak Bali, Pemkot Surabaya Diminta Segera Pasang CCTV di KBS

SURABAYA (BangsaOnline) - Hilangnya koleksi satwa Kebun Binatang Surabaya (KBS), Minggu (8/2/2015) yang berjenis burung Jalak Bali. Mendapat sorotan tajam dari ketua komisi B DPRD Kota Surabaya, Mazlan Mansyur. Politisi asal fraksi PKB tersebut mengatakan, hal ini disebabkan kurang adanya pengawasan dari Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya yang kurang maksimal.

"Hilangnya burung ini saya rasa sangat fatal. Apalagi hilangnya sepasang burung yang langka. Hal ini perlu ada evaluasi dari pemerintah kota, agar pemerintah bisa lebih menjaga dan merawat hewan yang ada diseluruh KBS. Dan juga bagaimana cara agar hewan terhindar dari penyakit dan hal seperti ini," minta Mazlan, Senin (9/2/2015).

Mazlan menuturkan, seharusnya bisa lebih mengontrol dan merawat hewan koleksi KBS untuk lebih menjaga kelestarian satwa. Dan seharusnya bisa turun langsung ke lapangan agar mengetahui segala kekurangan dan kelemahan yang ada di KBS. Yang menyebabkan adanya hewan yang mati, bahkan hilang.

"Kan nanti dengan terjun langsung pemkot bisa melihat keadaan aslinya bagaimana. Apakah ada kandang - kandang yang kurang layak, atau mungkin ada oknum yang sengaja untuk menghilangkanya nanti jadi tau semuanya," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO