Kunjungi Kejari Sidoarjo, Bambang DH Ingin Jatim Punya Tempat Rehabilitasi

Kunjungi Kejari Sidoarjo, Bambang DH Ingin Jatim Punya Tempat Rehabilitasi Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Bambang DH mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Selasa (22/12/2020). (foto: ist)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Anggota Komisi III DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Bambang DH mengunjungi Kejaksaan Negeri (Kejari) Sidoarjo, Selasa (22/12/2020). Kunjungan Politikus PDI Perjuangan tersebut dalam rangka reses perseorangan masa persidangan II tahun sidang 2020-2021.

Dalam kunjungannya, Bambang DH melakukan peninjauan terkait sarana dan prasarana pelayanan di .

Di antaranya, pelayanan tilang, PTSP, persidangan online bidang pidum, pengungkapan kasus-kasus korupsi oleh bidang pidsus, pendampingan di Pemerintahan Kabupaten Sidoarjo dalam pengamanan aset oleh Jaksa Pengacara Negara oleh bidang datun. Di bidang intelijen terkait penanganan laporan masyarakat dan pencarian serta penangkapan DPO.

"Sebagai Komisi III, kami ingin menginventarisir kendala dalam pelaksanaan tugas di untuk nantinya akan dibahas di dalam sidang Komisi III sebagai mitra Kejaksaan RI," kata Bambang DH saat ditemui usai bertemu para Kasi , Selasa (22/12/2019).

Mantan Wali Kota Surabaya ini menambahkan jika dalam obrolan santai dengan para Kasi di , pihaknya menyampaikan beberapa hal kinerja terkait Komisi III dengan mitra di eksekutif.

"Dalam obrolan santai dengan para Kasi tadi kami membahas tentang agenda Revisi UU Kejaksaan ke depan, guna memperkuat penegakan hukum dalam menangani berbagai permasalahan hukum, baik mulai penyelidikan, penyidikan, penuntutan, dan eksekusi," imbuhnya.

Sementara itu, Kasi Intel Idham Kholid mengapresiasi kedatangan Bambang DH ke Kantor .

"Komisi III DPR RI adalah mitra kejaksaan, kami apresiasi Pak Bambang DH sudah meninjau kinerja kami (, red). Dalam obrolan santai tadi beliau banyak bertanya terkait masalah hukum yang ditangani , termasuk perkara yang kami tangani dari tahun ke tahun," jelas Idham Kholid.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO