​Kotak Kosong Tanpa Pemilih, Paslon OK Unggul 100 Persen di Kecamatan Kasreman

​Kotak Kosong Tanpa Pemilih, Paslon OK Unggul 100 Persen di Kecamatan Kasreman Pelaksanaan rekapitulasi penghitungan suara yang disaksikan oleh saksi dari Paslon OK.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Ngawi telah selesai melakukan rekapitulasi penghitungan suara tingkat kabupaten, Rabu (16/12/20). 

Rapat pleno terbuka yang digelar di aula salah satu rumah makan Kota Ngawi tersebut berakhir hingga pukul 19.00 WIB dengan perolehan suara terbanyak diraih pasangan calon Ony Anwar dan Dwi Riyanto Jatmiko (OK).

Paslon OK berhasil mengantongi 94.42 persen atau setara 471.082 dari jumlah suara sah 498.913. Sedangkan kotak kosong memperoleh 27.831 suara.

Yang menarik dari laporan rekapitulasi antar PPK tersebut adalah hasil perolehan suara dari Kecamatan Kasreman. Paslon OK mendapatkan 100 persen suara sah. Praktis, tidak ada pemilih kotak kosong. Dengan rincian, 18.950 suara dari 19.046 pemilih yang mencoblos. Sedangkan tingkat partisipasi mencapai 96 persen dengan suara tidak sah 96.

"Ini sudah sesuai dari hasil penghitungan dan memang untuk kotak kosong tidak mendapatkan suara," terang Arbangi, KPPS Kasreman saat ditemui BANGSAONLINE.com.

Sementara Camat Kasreman Pegy Yudho yang juga menjabat sebagai Plt Sekretariat Bawaslu Kabupaten Ngawi menyebutkan, dibandingkan dengan kecamatan lainnya, Paslon OK paling cemerlang di Kecamatan Kasreman.

Lihat juga video 'BERITA VIDEO: Tuntut Pilpres 2019 Ada Calon Independen, Inilah Sosok yang Diusung "Tikus Pithi"':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO