Pandemi Covid-19, Prosesi Harjalu ke-765 Dilaksanakan Sederhana dengan Prokes

Pandemi Covid-19, Prosesi Harjalu ke-765 Dilaksanakan Sederhana dengan Prokes Prosesi Puncak Harjalu ke-765. (foto: ist)

LUMAJANG BANGSAONLINE.com - Kemeriahan Prosesi Puncak Hari Jadi (Harjalu) ke-765 tidak seperti pada tahun sebelumnya. Pasalnya, tidak dihadiri langsung oleh Bupati Thoriqul Haq lantaran berada di ruang isolasi setelah terkonfirmasi terpapar Covid-19.

Meski demikian, Bupati Cak Thoriq tetap mengikuti prosesi tersebut dengan video call. Harjalu kali ini terpantau dibuat secara sederhana dan berjalan dengan baik. Para pejabat yang memakai adat Jawa tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) Covid-19.

"Jadi ini merupakan salah satu bentuk mengusung budaya, karena mayoritas penduduknya memakai bahasa Jawa," kata Wakil Bupati Indah Amperawati saat dimintai keterangan setelah melaksanakan upacara, di Halaman Pemkab , Selasa (15/12/2020).

Wabup menyampaikan, meskipun dalam suasana pandemi Covid-19, pemerintah tetap konsisten dalam menggali dan memaknai Harjalu dengan keterbatasan dan kesederhanaan, seperti tetap melakukan protokol kesehatan dengan menerapkan 3M (Memakai Masker, Menjaga Jarak, dan Mencuci Tangan).

Selain itu, Pemerintah Kabupaten juga memberikan apresiasi kepada seluruh tenaga kesehatan serta stakeholder terkait yang telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19 di .

"Kami berterima kasih kepada tenaga kesehatan dan berbagai pihak yang telah berperan aktif dalam penanganan Covid-19 dan berharap pandemi ini segera berakhir," jelasnya.

Lihat juga video 'Duel Maut Dengan Kades Sukosari, Perangkat Desa Jatiroto tersabet Celurit Hingga Usus Keluar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO