Kesadaran Masyarakat Terhadap Prokes Meningkat, Kapolresta Sidoarjo: Jangan Kendor

Kesadaran Masyarakat Terhadap Prokes Meningkat, Kapolresta Sidoarjo: Jangan Kendor Operasi disiplin protokol kesehatan di wilayah Kabupaten Sidoarjo semakin gencar.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Operasi yustisi disiplin protokol kesehatan, khususnya penggunaan masker oleh masyarakat yang berada di luar rumah semakin gencar dilakukan personel gabungan TNI, Polri, dan Satpol PP di wilayah Kabupaten Sidoarjo.

Di saat ramainya lalu lintas saat akhir pekan, personel gabungan tersebut melakukan operasi yustisi penggunaan masker ke sejumlah pengendara, pejalan kaki, dan masyarakat yang sedang ada di warkop. Operasi berlangsung pada Sabtu (5/12/2020) malam di sekitar Janti, Waru.

Puluhan orang tak bermasker pun terjaring razia, dan harus dilakukan tindakan di tempat, yakni di depan Perumahan Graha Tirta Waru. Di lokasi juga hadir Kapolresta Sidoarjo, Wakapolresta Sidoarjo, Kepala, Kapolsek Waru, serta Danramil Waru.

Kapolresta Sidoarjo, Kombes Pol. Sumardji mengatakan, jumlah warga yang terjaring operasi masker ini relatif sedikit dibandingkan saat operasi awal-awal pandemi Covid-19 lalu. Ini menunjukkan kesadaran warga akan pentingnya penggunaan masker saat keluar rumah semakin tinggi.

Ia berharap, warga terus menjaga disiplin protokol kesehatan, terutama saat pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 nanti. Tujuannya agar jangan sampai terjadi kemungkinan adanya klaster pilkada. Tren positif juga berhasil saat masa kampanye, hingga tidak terjadi lonjakan Covid-19 di Sidoarjo selama masa tersebut.

“Jangan kendor, terus semakin disiplin mematuhi protokol kesehatan, keluar rumah ya harus pakai masker juga selalu jaga jarak,” pesannya.

Selain saat ini rutin melakukan operasi yustisi disiplin protokol kesehatan, juga terus melakukan sosialisasi dan patroli jelang Pilkada serentak 2020. Agar situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten Sidoarjo tetap aman, damai, dan kondusif. (cat/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO