​KPU Sumenep Utamakan Kepulauan Terjauh dalam Pendistribusian Logistik Pilkada

​KPU Sumenep Utamakan Kepulauan Terjauh dalam Pendistribusian Logistik Pilkada Ketua KPU Sumenep, A. Warits.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Sumenep memprioritaskan pendistribusian logistik pilkada setempat tahun 2020 ini untuk kepulauan terjauh.

Kabupaten Sumenep memiliki 126 pulau dengan 48 pulau berpenghuni. Pulau terjauh adalah Masalembu. "Maka untuk pendistribusian logistik pilkada ini kita prioritaskan kecamatan kepulauan yakni Masalenbu dan Sapeken," ujar Ketua , A. Warits.

Sedangkan karakteristik dua kecamatan kepulauan ini berbeda dengan pulau lainnya. Apalagi jarak tempuh perjalanan laut ke Masalembu dari wilayah daratan Kabupaten Sumenep berkisar 15 jam.

"Antar kecamatan di Masalembu dan antar desa di Sapeken juga terpisah laut. Untuk itu makanya kita utamakan pendistribusian logistiknya," jelasnya.

Dikatakan bahwa untuk pendistribusian logistik ke kecamatan kepulauan itu, pihaknya merencanakan akan dilakukan akhir bulan ini. "Kita menyesuaikan dengan jadwal kapal untuk mendistribusikan logistik Masalembu dan Sapeken," ungkapnya.

Sedangkan kecamatan kepulauan lainnya seperti Kangean dan Raas, logistiknya akan dikirim setelah Masalembu dan Sapeken.

Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Sumenep akan dilaksanakan pada 9 Desember 2020. Ada dua pasangan calon yang ikut pesta demokrasi yakni Achmad Fauzi-Nyai Hj. Dewi Khalifah. Sementara pasangan lainnya adalah Fattah Jasin-KH. Ali Fikri. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO