​Kerapan Sapi Piala Presiden di Madura Ditunda, Cak Firman: Demi Kesehatan Masyarakat

​Kerapan Sapi Piala Presiden di Madura Ditunda, Cak Firman: Demi Kesehatan Masyarakat Sepasang sapi pacu sedang berlaga dalam area Kerapan Sapi di Madura. foto: Antara/ Saiful Bahri

SAMPANG, BANGSAONLINE.com - Kerapan Sapi Piala Presiden RI yang semula akan digelar hari ini, Sabtu (21/11/2020) di Lapangan Priok Kecamatan Ketapang ditunda hingga waktu yang belum bisa ditentukan.

Ketua Panitia Kerapan Sapi Piala Presiden RI tahun 2020, Firman Syah Ali memohon maaf kepada masyarakat karena hiburan rakyat yang bersifat melestarikan budaya tersebut tidak bisa digelar hari ini.

"Awalnya disepakati Kerapan Sapi tanpa penonton, kemudian dengan berat hati terpaksa kami tunda ini. Semua demi keselamatan kesehatan masyarakat serta mencegah terjadinya kerawanan sosial," ucap Cak Firman, panggilan Kabid Kemasyarakatan Bakorwil IV Pemprov Jatim itu.

Firman Syah Ali menegaskan bahwa Kerapan Sapi Piala Presiden merupakan tradisi warisan leluhur yang wajib dilestarikan agar tidak hilang ditelan zaman, tapi karena situasi dan kondisi politik nasional sangat tidak memungkinkan maka hari ini kita tunda.

"Semoga situasi dan kondisi nasional terutama bidang kesehatan masyarakat segera membaik agar dapat segera kita gelar kembali," kata pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama Jawa Timur ini. (tim)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO