​Jatim Juara Lagi, Terminal Maospati dan Anjuk Ladang Terbaik Lomba Terminal Sehat Nasional 2020

​Jatim Juara Lagi, Terminal Maospati dan Anjuk Ladang Terbaik Lomba Terminal Sehat Nasional 2020 Inilah penghargaan yang diraih Jawa Timur atas kemenangan Terminal Maospati Kabupaten Magetan yang dinobatkan sebagai Juara 1, dan Terminal Anjuk Ladang Kabupaten Nganjuk yang dinobatkan sebagai juara 2 dalam Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional. foto: ist/ bangsaonline.com

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Makin banyak meraih dan penghargaan. Kali ini dua terminal tipe B yang ada di Provinsi menyabet dalam Lomba Terminal Sehat Tingkat nasional yang di selenggarakan oleh Kementerian Kesehatan.

Dua terminal di Jawa Timur menjadi terminal terbaik, yang dinilai paling sehat termasuk dalam hal penerapan protokol kesehatan di tengah pandemi Covid-19.

Kabupaten Magetan dinobatkan sebagai Juara 1, dan Kabupaten Nganjuk dinobatkan sebagai 2 dalam Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional untuk kategori terminal tipe B ini. Dari tiga penghargaan, 1 dan 2 dimenangkan Jatim.

Perolehan dua gelar dari terminal Maospati dan Anjuk Ladang tersebut mengungguli Terminal Banjarnegara Kabupaten Banjarnegara Provinsi Jawa Tengah yang menduduki ketiga di ajang kompetisi yang sama.

Gubernur Khofifah Indar Parawansa menyampaikan kebanggaan dan apresiasinya pada seluruh warga khususnya para petugas yang sehari-harinya bertugas di dua titik terminal milik Pemprov tersebut.

Ia yakin bahwa mereka juga menjadi motor dan yang mengingatkan setiap pengunjung terminal agar selalu bermasker, tak lupa mencuci tangan dan juga tak lupa menjaga jarak.

Perolehan penghargaan ini sekaligus menjadi salah satu bukti kepatuhan dan mulai bergesernya adaptasi bagi warga Jatim di tengah pandemi Covid-19, yaitu penegakan protokol kesehatan.

"Alhamdulillah, ini capaian yang membanggakan bagi warga secara keseluruhan. Bahwa di tempat publik, masyarakat tetap taat menjaga protokol kesehatan demi menjaga kesehatan dirinya dan orang lain," kata Khofifah, usai menerima penghargaan Pemenang Lomba Terminal Sehat Tingkat Nasional 2020 oleh Kemenkes, Selasa (17/11/2020).

Data menunjukkan penambahan kasus positif Covid-19 dalam waktu 4 bulan, sejak kasus pertama, telah mencapai 45 ribu orang meski kini penurunan kasus positif mulai terlihat.

Lihat juga video 'Warga Kota Pasuruan Berebut Minyak Goreng Curah Saat Gubernur Jatim Pantau Operasi Pasar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO