Wali Kota, Kadin, dan BI Kediri Tandatangani MoU Ekspor Produk UMKM dengan Perusahaan Australia

Wali Kota, Kadin, dan BI Kediri Tandatangani MoU Ekspor Produk UMKM dengan Perusahaan Australia Dari kiri: Plt. Kepala Disperdagin Kota Kediri Nur Muhyar, Kepala Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Kediri Sofwan Kurnia, Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar, dan Ketua Kadin Kota Kediri H. Muhammad Solichin (foto: ist)

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota Kediri menyaksikan sekaligus menandatangani nota kesepahaman (MoU) antara Kadin Kota Kediri dengan Berdi Pty Ltd., sebagai komitmen untuk membeli produk UMKM yang diorganisir oleh Kadin Kota Kediri senilai 500.484,95 dolar AS pada tahun 2021 dan 2022. Penandatanganan MoU ini berlangsung di Command Center Balai Kota Kediri, Selasa (17/11/2020).

Penandatanganan MoU juga diikuti secara virtual oleh Konjen RI untuk Victoria dan Tasmania di Melbourne , CEO Berdi Pty Ltd., Caldera Coffee, dan Bank BJB.

Konjen RI untuk Victoria dan Tasmania, Spica Tutuhatunewa menuturkan, penandatanganan MoU antara Berdi Pty Ltd., dengan mitra-mitra di Indonesia yaitu Kadin Kota Kediri, Caldera Coffee, dan Bank BJB tentunya akan menjadi bagian dari keseluruhan nilai dagang yang berhasil dicapai dalam pelaksanaan Trade Expo Indonesia.

Selain itu, lanjut Spica, kegiatan tersebut diharapkan dapat menambah keberhasilan dari semua, khususnya Indonesia dan dalam membukukan transaksi dagang dalam Trade Expo Indonesia pada tahun 2020.

“Sekalipun Trade Expo ini dilakukan secara virtual, tetapi perdagangan tetap dilaksanakan dan saya yakin ini adalah the future of the trade. The future of the trade adalah menggunakan digital. Sekarang ini kita berdagang dengan cara anak-anak muda usia 20-an karena semuanya digital ecommerce dan saya yakin bahwa mitra-mitra yang telah bertemu saat ini tentunya perlu berbangga hati karena ini adalah kesempatan baru. Saya yakin bahwa perdagangan akan semakin maju antara Indonesia dan dan Bapak Ibu adalah aktor-aktor utamanya,” jelas Spica Tutuhatunewa.

Direktur Pengembangan Promosi dan Citra Ditjen Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Tuti Prahastuti mengungkapkan bahwa dirinya senang menjadi bagian sekaligus menyaksikan acara penandatanganan MoU antara Berdi Pty Ltd., dengan mitra-mitra di Indonesia.

Menurut Tuti, penandatanganan ini akan menjadi bagian penting dari Trade Expo Indonesia Virtual Event (TEI-VE) 2020 dan berharap ini akan terus berlanjut di tengah situasi pandemi Covid-19 saat ini.

Dalam kesempatan yang sama, Wali Kota Kediri, Abdullah Abu Bakar berterima kasih atas kerja sama penandatanganan MoU yang sudah terjadi. Menurut wali kota, ini merupakan terobosan yang sangat baik dan sangat bagus karena bisa mendekatkan UMKM yang ada di Kota Kediri ini atau di Indonesia ke dunia ekspor.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO