Lamar Gerindra, Ayni Zuhro Serius Calonkan Diri di Pilbup Mojokerto

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Satu nama menyeruak dalam bursa pemilihan bupati (Pilbup) Mojokerto periode 2015 - 2020 nanti. Ini setelah Ayni Zuhro menyatakan siap maju menjadi salah satu kandidatnya.

Wakil Ketua DPRD Kabupaten Mojokerto ini mengaku serius untuk bersaing dengan sang incumbent dalam pemilihan nanti.

"Saya minta doanya saja dari masyarakat, agar niatan saya untuk maju ini benar-benar terkabul," ujarnya, kemarin (2/2).

Ketua Dewan Pimpinan Cabang Partai Kebangkitan Bangsa (DPC PKB) Kabupaten Mojokerto ini juga mengaku sudah menjalin komunikasi politik dengan sejumlah parpol. Salah satunya dengan Partai Gerindra.

"Karena kursi PKB di legislatif masih belum cukup untuk mencalonkan tunggal, maka sudah otomatis PKB harus koalisi dengan parpol lain. Salah satunya memang dengan Gerindra," tukasnya.

Secara hitungan matematis, PKB yang memiliki lima kursi di DPRD Kabupaten Mojokerto masih membutuhkan lima kursi lagi untuk meraih tiket pencalonan kepala daerah. Dan itu bisa terpenuhi, jika PKB berhasil menjalin koalisi dengan Gerindra. Pasalnya, partai berlambang kepala garuda ini juga memiliki jumlah kursi yang sama.

"Kalau soal lobi politik tidak hanya kita lakukan dengan Partai Gerindra saja. Dengan partai lain juga akan kita lakukan," ujarnya.

Terpisah, Ketua Fraksi Gerindra DPRD Kabupaten Mojokerto, Hendra Purnomo tak menampik jika Ketua DPC PKB Kabupaten Mojokerto sudah melamar partainya. Ini terkait dukungan saat pencalonan kepala daerah nanti.

Simak berita selengkapnya ...