Hasto: Presiden Jokowi Tak Hadir dalam Pertemuan Kali Ini

Hasto: Presiden Jokowi Tak Hadir dalam Pertemuan Kali Ini Hasto Kristyanto. Foto: merdeka.com

Plt Sekretaris Jenderal Hasto Kristanto, membantah penumpang dua mobil Toyota Innova yang keluar dari rumah Megawati bukan presiden Joko Widodo. Hasto mengatakan, bahwa presiden Jokowi sedang berada di Istana Merdeka.


"Presiden Jokowi tak hadir dalam pertemuan kali ini," kata Hasto di Jalan Teuku Umar, Jakarta, Kamis (29/1).

Menurut dia, pihak sedang melakukan pertemuan dengan pengurus partai, bupati dan walikota yang telah bertemu Jokowi di Bogor. Pertemuan tersebut, kata dia, membahas RAPBN-Perubahan tahun 2015 dan kongres PDIP.

"Pertemuan kali ini membicarakan juga perkembangan politik. Namun kami pastikan pak Jokowi tidak ke Teuku Umar," ucapnya.

Dia menambahkan, jika presiden Jokowi ikut hadir dalam pertemuan kali ini, pengamanan di sekitar Teuku Umar akan diperketat dengan protokoler kepresidenan.

"Kalau ada Pak Jokowi pasti ada standar pengawalan yang mengikutinya," tutupnya.

Sebelumnya, dua mobil Toyota Innova telah keluar dari kediaman Megawati Soekarnoputri di Jalan Teuku Umar No 27 A Menteng, Jakarta Pusat, Kamis (29/1) malam. Dua mobil Innova keluar dari pintu utama samping rumah Megawati.

Pantauan Merdeka.com, mobil Toyota Innova berwarna hitam berplat nomor polisi (Nopol) B 1210 SZZ. Sedangkan, mobil Toyota berwarna abu-abu berplat nopol B 1773 SHR. Dua mobil Toyota Innova tersebut keluar sekitar pukul 21:30 WIB.

Pantauan detik.com juga menyebutkan, dua mobil Toyota Innova dikawal mobil Paspampres keluar dari Istana Merdeka dan menyambangi rumah Megawati Soekarnoputri. Ada kabar yang menyebutkan di salah satu mobil tersebut ada Presiden Joko Widodo. Benarkah?

"Nggak tahu saya. Kalau Pak Jokowi keluar saya harus stand by di Istana. Menunggu perintah," ujar Seskab Andi Widjajanto saat ditemui di ruang kerjanya, di Kantor Setneg, Jumat (29/1/2015).

Dua mobil itu, yakni Innova warna hitam nopol B 1210 SZZ dan Innova abu-abu B 1773 SHR keluar dari kompleks istana pukul 20.30 WIB, dikawal mobil Paspamres jenis jeep dan polisi militer yang menggunakan moge. Kemudian pukul 20.50 WIB, dua mobil itu terlihat masuk di kediaman Megawati di Jl Teuku Umar, Menteng, Jakpus. Namun tidak ada pengawalan dari Paspampres ketika mobil itu masuk.

Kemudian pukul 21.44 WIB. Dua mobil itu keluar dari rumah Mega. Jalan Teuku Umar langsung disterilkan sebelum dua mobil itu keluar.

Dua mobil yang tanpa pengawalan itu keluar dari rumah Megawati, dan langsung berbelok kanan. Padahal Jl Teuku Umar di depan rumah Mega, hanya bisa dilalui untuk kendaraan yang mengarah ke arah kiri (arah Taman Suropati). Sedangkan dua Innova itu, langsung belok kanan menuju arah Gondangdia.

Dua Innova itu kemudian melaju kencang ke arah Gondangdia. Jalan Teuku Umar yang dilalui secara contra flow itu, 'untungnya' sudah disterilkan. Jadi, tidak ada kendaraan yang berpapasan dengan dua Innova itu.

Sumber: merdeka.com/detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO