R​SUD dr Soetomo Raih Penghargaan RS Paling Berkomitmen JKN, Dirut: Berkat Bimbingan Gubernur

R​SUD dr Soetomo Raih Penghargaan RS Paling Berkomitmen JKN, Dirut: Berkat Bimbingan Gubernur Disaksikan oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy, penghargaan kepada RS dr Soetomo itu diserahkan secara virtual, Selasa (14/10/2020). foto: ist/ bangsaonline.com

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) milik Pemprov Jawa Timur RS. dr. Soetomo Surabaya, berhasil meraih penghargaan tingkat nasional dari Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan sebagai Rumah Sakit Paling Berkomitmen Pelayanan Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) Kategori Kelas A.

Penghargaan tersebut diserahkan secara virtual dan disaksikan langsung oleh Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) RI Muhadjir Effendy, pada acara Pertemuan Nasional Manajemen Fasilitas Kesehatan Tahun 2020 yang digelar secara virtual di Jakarta, Selasa (14/10).

Terkait penghargaan tersebut, Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa mengaku bersyukur dan menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada tim manajemen RS. dr. Soetomo (RSDS) yang telah bekerja keras memaksimalkan layanan kesehatan kepada masyarakat. Juga kepada tim penilai yang telah memutuskan RSUD dr. Soetomo sebagai pemenang dalam penilaian Rumah Sakit paling berkomitmen dalam Pelayanan Kesehatan Nasional.

(Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa. foto: ist/ bangsaonline.com)

Menurutnya, penghargaan ini adalah wujud komitmen Pemprov Jatim pada pelayanan kesehatan pada masyarakat Jatim.

“Alhamdulilah, ini merupakan hadiah bagi Pemprov Jatim yang sedang HUT ke - 75. Semoga, dengan diraihnya penghargaan ini akan semakin meningkatkan kualitas layanan kesehatan bagi masyarakat Jatim. Utamanya, di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir,” ungkap Gubernur Jatim yang akrab disapa ini saat ditemui di tengah kunjungan kerjanya di Jakarta, Selasa (14/10).

“Penghargaan ini akan mendorong motivasi dan semakin memacu RSUD dr Soetomo untuk terus berinovasi memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat. Dan tentunya, bisa menjadi contoh bagi RS lain yang ada di Jatim sehingga, bisa terus berinovasi untuk memberikan pelayanan kesehatan agar semakin baik ke depannya,” tandasnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO