Berdayakan UKM, Bupati Probolinggo Segera Kembangkan Rest Area Tongas

Berdayakan UKM, Bupati Probolinggo Segera Kembangkan Rest Area Tongas Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan dan Kemajuan Rest Area Tongas. (Andi/BangsaOnline)

PROBOLINGGO (BangsaOnline) - Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE beserta tim dari Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait Kabupaten Probolinggo menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Pengembangan dan Kemajuan Rest Area Tongas.

Dalam rakor ini ditegaskan bahwa Bupati Tantri berperan sebagai pelindung terhadap pengembangan kemajuan Rest Area Tongas. Dibantu oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Probolinggo H. Moch Nawi sebagai penasehat dan Asisten Ekonomi dan Pembangunan Asy'ari sebagai penanggung jawab tim koordinator.

Sebagai ketua tim koordinator adalah Disperindag (Dinas Perindustrian dan Perdagangan) dan diikuti oleh Bagian Kominfo, Dinas Perhubungan, Dinas Kebudayaan dan Pariwisata, Bappeda, BLH, Dinas PU Cipta Karya, Kantor Perijinan dan Penanaman Modal serta Camat Tongas, Koramil, Polsek dan Kepala Desa.

Rakor ini merupakan langkah awal untuk pengembangan dan kemajuan Rest Area Tongas menjadi salah satu potensi sarana dan prasarana yang lebih berguna dan bermanfaat, baik bagi masyarakat sendiri maupun pelaku wisata.

“Rakor ini merupakan salah satu upaya pemerintah yang memberikan asistensi untuk menjalankan berbagai program dan ide-ide kreatif dan inovatif dalam pemanfaatan terhadap Rest Area Tongas untuk 5 (lima) tahun ke depan demi mendukung pembangunan di Kabupaten Probolinggo,” ungkap Kepala Disperindag Kabupaten Probolinggo M. Sidik Widjanarko.

Bupati Probolinggo Hj. P. Tantriana Sari, SE mengungkapkan bahwa Disperindag harus berupaya terus mengembangkan dan memajukan Rest Area Tongas agar dapat bermanfaat bagi seluruh potensi masyarakat dengan tujuan untuk merubah pandangan masyarakat terhadap Rest Area Tongas yang tidak lain ingin menampung dan memfasilitasi para pelaku usaha baik UKM maupun perseorangan.

Simak berita selengkapnya ...