Kendaraan Pengangkut Sampah DKP Mojokerto Akhirnya Dibagikan

Kendaraan Pengangkut Sampah DKP Mojokerto Akhirnya Dibagikan Para teknisi mempersiapkan kargo yang akan didistribusi ke Kelurahan. (Yudi/BangsaOnline)

MOJOKERTO (BangsaOnline) - Sebanyak 180 kargo sampah hasil pengadaan Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Mojokerto tahun 2014 yang lama mangkrak akhirnya didistribusikan. Meski demikian, pembagian armada roda tiga senilai Rp 5,4 miliar ke 18 kelurahan yang ada tidak berlangsung mulus.

Pembagian itu terbentur minimnya lahan parkir di kelurahan. Pihak kelurahan ditunjuk sebagai koordinator armada sampah di tingkat RW.

"Penempatan kargo masih ada kendala karena dibutuhkan lahan yang luas. Karena butuh lahan besar seperti Kelurahan Miji dan Wates terpaksa belum bisa dikirim dan harus cari penitipan sementara," papar Kadis DKP Kota Mojokerto, Suhartono, Rabu (28/1).

Meski demikian, kata ia, pihak DKP berusaha menuntaskan distribusi pengiriman kargo Rabu kemarin.

"Kita harapkan semua tuntas hari ini. Target kita selesai hari ini, tinggal Kelurahan Kedundung dan Balongsari saja yang belum," katanya.

Soal keterbatasan parkir di Kelurahan Miji dan Wates ia berharap segera ada pemecahan. Sebab jika tidak, maka DKP akan memaksa menyerahkannya paling lambat tanggal 30 mendatang sekaligus merupakan acara seremonial penyerahan.

Simak berita selengkapnya ...