Gelar Uji Publik, ​PPS Desa Aeng Panas Publikasikan Daftar Pemilih Sementara

Gelar Uji Publik, ​PPS Desa Aeng Panas Publikasikan Daftar Pemilih Sementara PPS Aeng Panas publikasikan daftar pemilih sementara. (foto: ist).

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Sumenep, Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Aeng Panas, Kecamatan Pragaan publikasikan daftar pemilih sementara (DPS).

PPS Desa Aeng Panas mengundang banyak unsur untuk uji publik sejauh mana respons warga pemilih pada DPS yang sudah dipasang atau disebar, guna memastikan bahwa tidak ada seorang pun pemilih yang tertinggal.

“Tahapan ini perlu dan sangat urgent untuk dilakukan karena untuk mengetahui respons publik,” terang Anggota PPS Desa Aeng Panas, Abd. Ghafur, Rabu (23/9/2020) kemarin.

Sementara Pengawas Desa (PD), A. Faizi berharap agar tahapan DPS ini dapat dicermati sungguh-sungguh, baik oleh PPS maupun pemilih.

"Diharapkan warga harus tahu bahwa dirinya telah terdaftar. Tidak memandang warga kelas elite atau miskin, bahkan warga pinggiran pun wajib terdaftar semua. Semua warga harus dipastikan dirinya telah terdaftar," ujar A. Faizi.

Terpisah, Sekretaris Desa Aeng Panas, Ach. Subairi Karim, S.Ag., mewakili Kepala Desa (Kades) Aeng Panas mengatakan, di era digital sekarang ini PPS perlu memanfaatkan media sosial (medsos) dan radio menjelang pilkada.

“Medsos banyak diakses anak muda, sedangkan radio mayoritas diakses masyarakat pekerja. Untuk itu mari, gunakan sebagai penyebaran informasi DPS yang positif,” terangnya.

Untuk dua institusi, yakni PPS dan PD, ia meminta agar selalu bersinergi dan bermitra dalam bekerja. “PPS dan PD ini bukan musuh, tetapi mitra meski kamarnya berbeda, kamar pelaksanaan dan pengawasan. Oleh karenanya jangan pernah lelah untuk bermitra,” pungkasnya. (aln/zar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO