Jokowi-JK Tegur Menteri Tedjo Soal "Rakyat Tak Jelas"

Jokowi-JK Tegur Menteri Tedjo Soal "Rakyat Tak Jelas" Menteri Tedjo. Foto: tribunnews.com

BangsaOnline-Pernyataan Menko Polhukam Tedjo Edhy Purdijatno soal 'rakyat tak jelas' mengundang reaksi dari berbagai masyarakat. Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK) menyebut Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah menegur bawahannya itu.

"Tentu presiden sudah memberikan suatu nasihat-masihat, suatu apa itu agak diluruskan yang baik, istilah-istilah yang katakanlah mungkin terlalu dipahami, tidak sesuai tentu jangan dipergunakan," ujar JK di kantor Wapres, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta Pusat, Selasa (27/1/2015).

Bahkan tidak hanya Jokowi, JK juga ikut menasihati bawahannya itu untuk tidak menggunakan bahasa yang kontroversial. "Saya juga sudah memberikan pandangan ke Pak Tedjo untuk memakai istilah-istilah yang lebih sesuai lah," terangnya.

Sebelumnya Ketua Forum Warga Kota Jakarta (Fakta) Azas Tigor Nainggolan telah melaporkan Tedjo ke Bareskrim Mabes Polri. Tedjo dilaporkan dengan dugaan tindak pidana penghinaan sebagaimana dimaksud pasal 310 dan 311 KUHP. Ia melaporkan perkataan Tedjo yang menyebut para aktivis pro sebagai rakyat nggak jelas belum lama ini. Kader Nasdem ini juga menyebut bahwa kekanak-kanakakan.

Tedjo memang sudah mengklarifikasi pernyataannya. Dia mengaku niatnya adalah mencegah bentrokan antar pendukung kedua institusi.

Sumber: detik.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Resmi Dipecat! Novel Baswedan dkk Letakkan Kartu Identitas KPK':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO