​Kawal Pilkada, Satpol PP Sumenep Siap Bersinergi Bareng Masyarakat dan Instansi Terkait

​Kawal Pilkada, Satpol PP Sumenep Siap Bersinergi Bareng Masyarakat dan Instansi Terkait Kepala Satpol PP Sumenep, Purwo Edi Prawito.

SUMENEP, BANGSAONLINE.com - Semakin dekatnya pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020, Satpol PP Kabupaten Sumenep siap bersinergi dengan instansi terkait. Serta semua unsur pengamanan dalam mengawal dan mengamankan seluruh proses dan pelaksanaan Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

Menurut Kepala Satpol PP Sumenep Purwo Edi Prawito, satuannya siap bersinergi dengan seluruh unsur pengamanan, baik TNI-Polri serta Linmas dan Hansip untuk mengadakan PAM gabungan ke semua pelosok desa.

Hal itu sesuai dengan Instruksi Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Tito Karnavian, yang meminta Satpol PP dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ikut mengawal dan menyukseskan pelaksanaan pilkada serentak yang akan berlangsung di 270 daerah di Indonesia.

"Kami siap kerja sama dan akan bersinergi antar instansi terkait untuk menjadi tolok ukur keberhasilan penyelenggaraan Pilkada di Sumenep," ujar Purwo, Jumat (18/09/20).

Menurutnya, kerja sama antar elemen, baik dengan Satlinmas serta penyelenggara pemilu, baik KPU dan Bawaslu, penting dalam mengantisipasi berbagai macam potensi kerawanan pemilu.

Ia juga menjamin netralitas Satpol PP Sumenep selama mengamankan seluruh tahapan Pilkada 2020. "Dengan kebersamaan seluruh komponen yang ada kami yakin pelaksanaan Pilkada Sumenep pada 9 Desember mendatang berjalan aman dan lancar," imbuhnya. (aln/ian)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO