Politisi PDIP Iri Era SBY, Kini Banyak Kader Nasdem di Pemerintahan Jokowi

Politisi PDIP Iri Era SBY, Kini Banyak Kader Nasdem di Pemerintahan Jokowi Effendi Simbolon. Foto: merdeka.com

BangsaOnline-Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (), Effendi Simbolon menyatakan kekecewaannya kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi). Sebab, Jokowi dinilai tidak menjalankan program partai yang mengusungnya sebagai presiden pada pemilu silam.

"Secara politik saya kecewa dong wajarkan, giliran (Jokowi) jelek yang kena padahal kita bukan di dalam," kata Effendi usai diskusi bertajuk 'Evaluasi 100 Hari Pemerintahan Jokowi-JK' di kawasan SCBD, di Jalan Sudirman, Jakarta, Senin (26/1).

Dia menambahkan, seharusnya Jokowi menjalankan apa yang diamanatkan dari partai berlambang banteng tersebut.

"Seyogiyanya ini kabinet harusnya maskot atau program yang diperjuangkan," tegasnya.

Effendi pun mengaku belum bisa menerima dengan keputusan Jokowi yang lebih memilih kader partai Nasional Demokrat (NasDem) ketimbang kader partai yang duduk di jajaran pemerintahannya.

Menurutnya, saat pemerintahan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), kadernya dipilih untuk ada di dalam pemerintahannya. Bersama menjalankan program yang sudah dirancang partainya.

"Jujur saja saya iri zaman pemerintahan SBY, lebih banyak kadernya di dalam pemerintahan. Sekarang lebih banyak partai luar dari pada , malah NasDem lebih banyak," cetusnya.

Sumber: merdeka.com

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO