Politisi PDIP: Ini Peluang Bagi Siapa Saja yang Ingin Lengserkan Jokowi

Politisi PDIP: Ini Peluang Bagi Siapa Saja yang Ingin Lengserkan Jokowi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri bersama Gubernur DKI jakarta Joko Widodo serta Effendi Simbolon dalam acara peringatan Hari Lahir Pancasila, di Tugu Proklamasi, Jakarta, Sabtu (1/6/2013). foto: Indra Akuntono/kompas.com

BangsaOnline - Politisi PDI-Perjuangan Effendi Simbolon mengkritik kinerja pemerintahan Presiden Joko Widodo. Menurut Effendi, pemerintahan dan Wapres Jusuf Kalla yang berjalan hampir 100 hari ini banyak meninggalkan celah untuk impeachment atau pemakzulan.

"Siapa pun yang punya peluang menjatuhkan , saatnya sekarang karena begitu banyak celahnya dan mudah-mudahan dua duanya yang jatuh," kata Effendi dalam diskusi evaluasi 100 hari pemerintahan -Kalla di Jakarta, Senin (26/1/2015).

Effendi menilai roda pemerintahan dijalankan tanpa sistem yang jelas. Kebijakan yang diambil pun, menurut Effendi, hanya bentuk reaksi atas peristiwa yang terjadi. Effendi juga menilai salah memilih para pembantunya.

"Antara nahkoda dengan navigator, kru enggak saling kenal. Bayangkan, ada yang umurnya segitu harusnya sudah istirahat, ada yang anak muda, ini kenyataan yang harus diterima. Prerogatif Presiden memilih pembantunya, saya sendiri awal dilantik, saya protes," kata dia.

Sumber: kompas.com

Simak berita selengkapnya ...

Lihat juga video 'Presiden Jokowi Unboxing Sirkuit Mandalika, Ini Motor yang Dipakai':